Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review haple.id Grapeseed Oil | Review Face Oil di Kulit Berminyak dan Berjerawat

Review haple.id Grapeseed Oil Review Face Oil di Kulit Berminyak dan Berjerawat

Beberapa bulan yang lalu face oil lagi hype banget, banyak diomongin plus banyak yang ngereview. Contoh yang sering diomongin sih rosehip seed oil, jojoba oil, argan oil, grapeseed oil juga. Banyak yang bilang bagus, banyak juga yang bilang biasa aja. Tapi kulit orang kan beda yes, bagus di kulit A belom tentu bagus juga di kulit B.

Kali ini saya mau nyobain face oil juga nih, meskipun kulit saya berminyak tapi yaa pengen tau aja gitu gimana performa face oil di kulit saya.

Saya beli face oil yang grapeseed dari haple.id, karna klaimnya grapeseed oil itu bagus buat kulit berminyak sama berjerawat. Beberapa orang yang kulitnya berminyak juga suka sama grapeseed oil ini soalnya emang bagus di kulit mereka.

Sudahlah, yuk mari kita tengok review grapeseed oil di kulit saya.

Packaging
Review haple.id Grapeseed Oil Review Face Oil di Kulit Berminyak dan Berjerawat
Maafin kardusnya yang buluk
Grapeseed oil dari haple.id ini bentuknya botol dan ada pipetnya. Botolnya warna coklat gelap tapi bening, jadi masih keliatan gitu isi oilnya di dalem. Mulut pipetnya menurut saya agak besar, jadi harus hati-hati ngeluarin oilnya.  Di bagian depan botolnya ada stiker yang tulisannya tentang info produk.

Review haple.id Grapeseed Oil Review Face Oil di Kulit Berminyak dan Berjerawat

Oh iya, botolnya juga masih dikemas sama kardus warna cokelat, dan kardusnya kaya bisa di daur ulang gitu loh. Grapeseed oil ini juga disertai kertas informasi tentang kelebihan atau keunggulan, saran penggunaan dan cara pakainya.

Review haple.id Grapeseed Oil Review Face Oil di Kulit Berminyak dan Berjerawat

Texture and Scent
Tekstur grapeseed oil ini, ya minyak yah. Cuma, oilnya tuh ringan, jangan bandingin sama minyak goreng lah pokoknya, jauh banget. Warna kuning keemasan, bening fresh. Kalo di swatch di tangan, ya rasanya berminyak tapi ga seberat itu.

Review haple.id Grapeseed Oil Review Face Oil di Kulit Berminyak dan Berjerawat

Aromanya sendiri, aroma minyak, tapi ngga menusuk sama sekali. Bahkan pas di aplikasiin di wajah, ngga kecium aromanya. Saya gatau aroma grapeseed itu kaya apa, tapi yang jelas sih ini bukan aroma wewangian.

Claim
1. Cold Pressed
2. Chemical Free

Sepaham saya, cold pressed itu berarti cara yang dipakai buat mengekstrak minyak ini (mengekstrak dari biji/buah/kacang) adalah dengan cara ditekan dengan suhu dingin. Ekstraksi tanpa pemanasan itu menghasilkan minyak yang lebih murni, dalam artian minyak yang dihasilkan jadi lebih baik.

Manfaat
Review haple.id Grapeseed Oil Review Face Oil di Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Merawat kullit berjerawat dan mencegah jerawat
2. Mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit.
3. Non-Comedogenic, ampuh melawan komedo.
4. Sebagai oil control
5. Membantu membersihkan breakout dan luka bekas jerawat.
6. Kaya akan linoleic acid, tinggi akan antioksidan
7. Cepat menyerap di kulit.
8. Menyembuhkan luka lebih cepat
9. Mengurangi kemerahan pada bekas jerawat.

Ingredient
100% pure grapeseed oil

How to Use
1. Cuci tangan dan wajah, lalu basahkan wajah dengan air (disarankan menggunakan pure rose water).
2. Teteskan 1-2 tetes pada pagi hari, 4-6 tetes pada malam hari. Untuk wajah, pakai 2-3 tetes sebagai dasar make up (moisturizer) agar make up lebih tahan lama. Gunakan 4-6 tetes pada malam hari sebagai serum malam sebelum memakai daily skincare agar lebih menyerap.
3. Panaskan oil dengan menggosok kedua tangan hingga hangat, lalu pijat wajah dalam keadaan basah.
4. Jika memakai beberapa jenis oil, bisa dicampur saat meneteskan oil di tangan denga ratio 1:1, takaran yang tertera adalah total keseluruhan oil yang dipakai.

Review
First of all, saya pakai grapeseed oil ini sesuai saran sama cara pakai yang ditulis di kertas petunjuknya, 4 tetes malem hari sebelum daily skincare, dalam keadaan basah. Sayangnya, hasilnya super duper bikin kulit saya berminyak, kaya kilang minyak pas bangun pagi.

Saya lupa kalo muka saya kecil, jadi saya mikir mungkin minyak yang dipake harusnya lebih sedikit. Okelah, malam selanjutnya, saya coba pakai 3 tetes. Sama kaya diatas, dalam keadaan basah, kasih 3 tetes, pijat, baru skincare. Sayangnya, masih sama ajaa, besoknya pas bangun tidur, muka saya kaya kilang minyak.

Dan yang baru saya sadar lagi, grapeseed oil ini nyerapnya lama, saya tungguin 10-15 menit juga segitu-segitu aja kaya ga menyerap. Masalahnya, karna step pertama ini minyak, dan waktu masuk step selanjutnya toner-essence-night cream dll, kulit saya jadi berminyak juga. Semua skincare kaya nempel aja di atas kulit, kinclong licin berminyak.

Terakhir, saya coba pake 2 tetes, kondisi wajah kering habis cuci muka, setelah 10 menit baru saya masuk toner-essence-dll, sama aja masih berminyak. Cuma ini minyakannya ga parah kaya pas 3 atau 4 tetes. Super njomplang di kulit saya. Paginya, ya kaya biasa kulit saya tetep berminyak, tapi kadarnya normal dan keliatan glowing. Baru kali ini saya ngerti maksud para blogger/youtuber yang bilang ‘pagi-paginya glowing habis pake A’

Selain itu, manfaat yang tertulis di kertas di paketan grapeseed oil itu ngga semua saya dapet. Grapeseed oil ini klo pas saya jerawatan ngga bikin tambah jerawatan, tapi ngga mencegah jerawat juga sih, jerawat lain terutama jerawat hormon tetep dateng haha.

Mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit, melawan komedo, oil control, cepet menyerap di kulit, itu ngga terjadi di saya. Namanya juga baru make setengah botol, jadi mungkin emang belum keliatan hasilnya. Apalagi karna face oil adalah produk minyak murni, kayanya sih prosesnya bakalan lama buat dapetin kulit yang glowing.

Saya suka sih sama grapeseed oil ini, meskipun akhirnya jumlah oil yang saya pake menyesuaikan kondisi kulit supaya ngga semakin berminyak. Saya juga kudu sabar-sabar kalo pake face oil haha soalnya harus nunggu terserap di kulit dulu baru masuk ke step skincare lainnya.

Saya mau ngabisin grapeseed oil dari haple.id ini dulu sekalian nyoba gimana caranya supaya mukanya ngga minyakan, soalnyaa kata reviewer lain yang udah sering pake face oil, pake face oil itu ngga bikin muka berminyak tapi justru mengontrol kadar minyak di muka dan bikin kulit glowing.

Plus
- Ngga bikin breakout
- Merawat kulit pas jerawatan
- Packaging higienis
- Meskipun berminyak, tapi keliatan glowing jika pemakaian tepat untuk kulit

Minus
- Lama nyerap di kulit
- Bikin step skincare selanjutnya berminyak
- Kalau pemakaian kurang tepat, muka jadi sangat sangat berminyak

Price IDR 49.000 30 ml
Where to Buy : Shopee (haple.id)
Repruchase? Belum tau. Grapeseed oil ini di kulit saya hasilnya belum keliatan, meskipun kadang cenderung bikin kulit makin berminyak. Proses memperbaiki kulit ngga sebentar jadi saya mau jalanin dulu sambil ngabisin face oilnya buat ngerasain gimana hasilnya di kulit setelah ngabisin Grapeseed Oil dari haple.id ini.

48 comments for "Review haple.id Grapeseed Oil | Review Face Oil di Kulit Berminyak dan Berjerawat"

  1. First impression aku liat packagingnya cantik banget. Kayak klasik gitu bagai di Harry Potter . Grapseed ini fungsinya bagus banget yaaa...aku penasaran..nice review saay thank youuu

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semacam kertas daur ulang gitu, mendukung produknya banget yang organic

      Delete
  2. grape seed oil ini bagus buat anti aging katanya ya? tapi aku malah lebih fokus sama packagingnya yang klasik, lucuuuu #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beberapa bilang gitu mbak, hasilnya juga beda-beda di oran haha..
      Iyaaaa packagingnya enak aja gitu diliat ya

      Delete
  3. kok aku jadi salfok sama packaginya ya btw, to cute soalnya. Hahaha
    btw nice review ka, harganya mursida juga #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak yang suka packagingnya yaaa, harga juga masuk di hati hehe

      Delete
  4. Packagingnya bagus bisa d bawa waktu traveling krna minimalis #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget, tutupnya juga rapet jadi cukup aman..

      Delete
  5. wah ternyata manfaatnya banyak ya, lucu kemasannya mini gitu tapi punya segudang kegunaan yah hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaat segudang kalau pemakaian juga tepat haha sayangnya di saya kurang bisa maksimal trus sayanya udah ngga suka duluan..

      Delete
  6. Salfok nih sama packingnya bagus, tapi mungkin kurang cocok sama kulit cenderung berminyak ya?
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa simple dan minimalis. Hasilnya beda-beda mbak, ada yang oily-acne prone-sensitive yang cocok malahan jadi holy grail

      Delete
  7. Packagingnya menarik yaa, mudah dibawa ke mana-mana... #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Face oil belakamgan ini lg hypr banget ya. Jujur aku belum pernah coba face oil.. masih maju mundur mau coba.. btw ini harga nya gak mahal jg ya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ituu makanya juga jadi pengen banget nyoba, sekarang udah nyoba jadi tau hasilnya di muka haha

      Delete
  9. Aku lagi nyari face oil yang punya kandungan linoleic acid juga. Sempat kepikiran mau order grapeseed oil tapi masih baca-baca review. Dari segi harga kayaknya ini murah sih. Sayang banget ya kulitmu kurang cocok #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih ke kurang suka sih sebenernya wkwk kalo mau coba yang dari haple.id ini aja, soalnya sebenernya dia bagus trus gampang didapetin

      Delete
  10. Wah jd pengen nyobain juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mbak, affordable trus gampang didapetin..

      Delete
  11. Wah grapeseed oil mmg banyak banget manfaatnya ya beb ��

    ReplyDelete
  12. waaah apa ini beb, aku baru denger loh brand ini hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokal kak, emang ga terlalu kedengeran sih gaungnya haha tapi baguuus kok

      Delete
  13. Udah lama pengen coba face oil dari haple ini lho aku :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo coba kaaak, selain grapeseed ada juga face oil lain..

      Delete
  14. duhh kok aq salfok sama packagingnya ya cute bgt 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bilang minimalis, ada yang bilang klasik, ada lagi yang bilang cute haha

      Delete
  15. Wahh aku baru tau produk ini. Thanks reviewnya beb 😍

    ReplyDelete
  16. Wah sis kebeneran nih aku lagi cari oil ini thank you for the reccomendation

    ReplyDelete
  17. Aku juga masih maju mundur soalnya kulitku berminyak. Kayanya nggak akan pakai face oil dulu sementara hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa makanya aku stop soalnya kulit aku jatohnya tetep berminyak malah paginya beneran kilang minyak

      Delete
  18. packaging nya cute sih, tapi kulit ku juga tipe kulit berminyak jadi maju mundur buat cobain, tapi ini nice review suka review nya emang lbh baik kalo mereview sesuai pengalaman sendiri sih jadi lebih ke review jujur gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ku gak mau bohong juga wkwk enak sebenernya, cuma ya itu jatohnya kulitnya makin berminyak trus skincare kaya ga nempel

      Delete
  19. packaging nya lucu... dari dlu penasaran sih pake face oil. kayaknya bakal coba hahaha

    ReplyDelete
  20. So far saya cocok buat grapseed oil tapi makainya nggak tiap hari. Terus bisa buat campuran masker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa dicampur masker juga ya, boleh lah besok saya coba hehehe, soalnya gini gini saya masih sayang sama grapeseed oilnya

      Delete
  21. Harganya terjangkau bgt yah, tp sayang klo ga cukup ngontrol minyak, wajahku kan pabrik minyak hihi

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kurang cocok di saya gini haha dipertimbangin lagi aja kalo mau kasih minyak di kulit berminyak

      Delete
  22. Wah.. Reviewnya mantab... Foto2nya cantik2, bikin mupeng... 😍😍

    ReplyDelete
  23. Duuh...aku pingin wajah glowing..kumaha yah mabk ocha,,, cocok nggak yah soalnya malu kalau wajahku terlihat kusam...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu sabar dan berusaha banget mba kalo mau glowing huhu aku pun masih berusaha setelah beberapa tahun ini
      Btw, setelah baca2 banyak review, emang ngga semua cocok sama grapeseed oil, ada juga yv kulitnya sensitif banget tapi ternyata cocok sama grapeseed oil. Jadi kesimpulannya, coba aja dulu mbak..

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)