Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash

Tentang Produk
Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash adalah pencuci wajah yang juga digunakan untuk mengeksfoliasi kulit (pengelupasan sel kulit mati). Produk ini termasuk dalam chemical peeling karena ngga terdapat butiran scrub didalamnya.

Packaging
Packagingnya tube biasa dengan tutup fliptop, tanpa box. Sayangnya, ngga ada segel di mulut botolnya dan menurut saya jadi mengurangi poin kehigienisannya.

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash

Kayak seri Hada Labo lain, seri tamagohada juga punya dua ukuran face wash-nya, yaitu 50 g dan 100 g. Kalau yang saya beli yang ukuran 100 g, cukup buat beberapa bulan.

Texture and Scent
Tekstur Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash ini creamy gitu, khas Hada Labo. Begitu diaplikasiin ke kulit, rasanya lembut banget. Karna ngga ada butiran scrubnya, rasanya jadi kayak face wash biasa.

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash ini juga ga ada aroma wewangian, soalnya emang perfume-free. Tapi aromanya sih tetep ada, cuma saya bingung aja jelasinnya, dan kalau belom pernah coba pake produk face wash hada labo mungkin bakalan sedikit mengernyitkan dahi. Tapi aromanya ga kuat kok, dan lama-lama kita bakal terbiasa.

Claim.
Beberapa klaim yang disebutkan oleh produk ini:
Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash

Ingredients
Aqua (water), butylene glycol, potassium myristoyl glutamate, PEG-400, lauramide DEA, stearic acid, lauric acid, glycol distearate, polyquaternium-39, lauramidopropyl betaine, glycolic acid, sodium cocoamphoacetate, potassium hydroxide, methylparaben, salicylic acid.

Berhubung Hada Labo ini adalah chemical peeling, maka saya mau sedikit banyak ngobrolin tentang kandungan yang mengeksfoliasi kulit, yaitu AHA dan BHA.

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash

Nah bisa diliat nih, AHA yang ada di Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash ini namanya glycolic acid. Perbedaan Antara AHA dan BHA saya ringkas di foto dibawah ya.

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash

Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash

FYI, kandungan glycolic acid (AHA) yang ada di produk ini adalah 0,98%, ngga sampe 1% nih, cocok banget buat yang baru mau coba chemical peeling. Terus, karna salicylic acid (BHA) ada dibawah glycolic acid dan di urutan paling akhir, berarti konsenstrasinya masih dibawah 1% juga. Pas banget karna memang baiknya menggunakan produk dengan konsentrasi AHA dan BHA yang rendah dulu, biar kulit ngga kaget.

Oh ya, karna AHA bisa menyebabkan photosensitivity (kemerahan, gatal, atau perih) kalau kena sinar matahari, maka kita kudu wajib banget pake sunscreen, minimal SPF 15. Meskipun BHA cenderung aman dipake disiang hari, tapi tetep aja kudu pake sunscreen.

Selain AHA dan BHA tadi, ada juga butylene glycol diurutan kedua yang bisa menghidrasi kulit. Ada potassium myristoyl glutamate juga sebagai cleansing agent. Lebih lengkap tentang analisis komposisi Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash bias cek disini

How to Use
Basahi wajah dan tuangkan Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash secukupnya pada telapak tangan. Buihkan dengan air, usapkan pada wajah secara perlahan dan merata. Bilas dengan air.

Review
Saya udah pake Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash ini sekitar dua bulanan. Saya emang beli produk ini buat jaga-jaga kalo lagi jerawatan dan butuh peeling. Eh kejadian, sebulan belakangan jerawatan parah, dan kalo peeling ya pake produk ini.

Saya suka banget peeling ini, teksturnya lembut dan terasa banget gentle-nya di kulit. Ga terasa kering sama sekali, tapi ngelembapin banget. Kulit juga jadi terasa halus.

Selama pake Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash, saya ga pake scrub ataupun physical peeling lainnya, jadi cuma pake peeling face wash ini aja, dan iya kulit saya beneran terjaga.

Biasanya kalau seminggu belum scrubbing, daerah bawah lingkar mata pasti selalu kasar. Tapi semenjak pake Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash ini, ga ada kerasa kulit kasar di wajah saya.

Kalau untuk kusam, saya belum liat hasil yang signifikan, namanya juga baru dua bulanan. Tapi melembapkan kulitnya oke, mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak juga oke. Ngga bikin kulit saya yang oily sama acne-prone ini iritasi ataupun jerawatan, lumayan mengurangi minyak di wajah.

Oh ya, saya juga baru tau kalau ternyata pemilik acne-pone skin direkomendasiin buat pakai chemical peeling, bukan physical peeling, karna formulanya yang gentle. Kalau physical peeling takutnya butirannya justru bikin jerawat makin meradang.

Tapi kalau saya sih tetep butuh physical peeling soalnya rasanya kurang bersih aja kalau ngga digosok-gosok. Cuma waktunya sama intensitasnya aja yang perlu diatur supaya lebih minimal pake physical peeling-nya.

Harga IDR 32.000 100 g
Where to Buy Guardian, supermarket lokal, online shop, dll.
Repurchase? Pasti. Chemical peeling ini penyelamat saya disaat saya jerawatan dan kulit tetep harus di peeling. Melembapkan, ngebersihin kulit dari kotoran dan minyak, bikin halus juga. Pokoknya suka.

Sumber
https://journal.sociolla.com/beauty/aha-dan-bha/amp/ (tentang AHA dan BHA)

25 comments for "Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash"

  1. Saya juga pake dirumah. Kulit jadi lembab dan licin kayak kulit telur yang baru direbus wkwkwk
    Wajib dibawa kemana-mana buat cuci muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kannn, bagus banget sih ini emang ya, gentle juga, ga bikin iritasi, asik jadinya pengen pake ini terus

      Delete
  2. Ini Hada Labo favorit aku juga nih. Buat kulit kering cocok banget! Lembut, bersih, dan afteruse teranya kenyal banget kulitnya, seperti pantat bayik :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kalo megang kulit halusnya kek kulit bayi deh

      Delete
  3. Kalo nggak salah sih nih ya untuk AHA BHA di face wash nggak terlalu nendang untuk eksfoliasi. Jadi kalo mau pake exfoliating toner nggak papa. Hihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di kulit saya lumayan banget loh. Kalo exfoliating toner kayanya bakal menjatuhkan hati ke cosrx dulu deh hihi

      Delete
  4. Dulu pas berenti dari skincare dokter, aku pake produknya Hada labo yang ini nih😍

    ReplyDelete
  5. Aku juga lagi pake nih sekarang... Itungannya mild ini yaaa.. Atawa mungkin kulitku yang udh badak suka kena pixy glow tonic atau TO glycolic acid.. Hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mild sih sesuai judulnya, dan kandungan AHA BHA nya dibawah 1% gitu

      Delete
  6. Setuju banget kalo ini melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati plus kotoran dan minyak. Sesungguhnya awalnya saya suka banget cuci muka pakai ini dan sempet pakai tiap hari. Tapi entah kenapa kulit saya yang very dry ini malah jadi breakout gitu. Setelah googling, asumsi saya karena over-exfoliated. Setelah berhenti pakai, nggak breakout lagi. Mungkin emang nggak cocok atau kurang tepat pakainya, huhu. But I'm glad produknya cocok sama Mbak. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya kemungkinan besar over-exfoliated. Kalo saya, meskipun rasanya gentle di kulit, bahkan kandungan AHA BHA nya dibawah 1%, saya ga berani pake tiap hari, soalnya emang rekomendasinya ga dipake tiap hari hihi. Anyway, thank you juga udah sharingg 😊

      Delete
  7. Kalau aku udh paling sebel nih ada produk yg ga di segel, biasanya udh dibuka2 & dicium2 aromanya sm orang kepo, jd mengurangi kehigienisannya ahahhaa

    ReplyDelete
  8. Baiknya dipake berapa kali seminggu ya? Btw reviewnya keren .. lengkap 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku setiap hari bisa, tapi tetep kadang aku kasih jeda sesekali misal 2 hari sekali
      Kandungan aha bha nya dibawah 1% sih, jadi sebenernya ga apa2 dipake setiap hari

      Delete
  9. ini di pake tiap hari pagi dan malam boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku bisa, karna kandungan aha bha dibawah 1% jadi gentle banget di kulit, tapi menurutku dicoba pelan2 dulu sih, coba khusus untuk satu hari fw ini dipake pagi dan malam, nah diliat reaksinya dalam beberapa hari, klo ngga ada reaksi negatif, lanjut aja pakai tiap pagi sama malam

      Delete
  10. Cocok untuk kulit normal gak??

    ReplyDelete
  11. Tp aku pake kok gatal ya kak muncul bintik bintik , itu kenapa kira kira

    ReplyDelete
  12. Untuk kulit kering bisa dipake tiep hari ga?

    ReplyDelete
  13. Kak, kalau kita pakainya 2 hari sekali, selingannya pakai apa face wash nya?, Gak mungkin kan kalau gak cuci muka😂

    ReplyDelete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)