Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Fakta Tentang Saya

Fakta Tentang Kepribadian Saya

Duh ngomongin diri sendiri itu susah-susah gampang. Gampangnya, karna pasti ada banyak hal yang dipahami dari diri sendiri. Susahnya, kadang mau menilai diri sendiri kok kayanya kurang pas ya, ngga yakin aja gitu.

Maap ya saya rada malu-malu mau ngomongin diri saya sendiri. Soalnya, saya tuh ada sisi positifnya, tapi juga ada sisi malu-maluinnya. Kasian temen saya punya temen kaya saya huhu #eh

Sebenernya, ngga ada yang spesial dari diri saya. Saya ini cuma perempuan biasa, yang suka ngeblog. Tapi, seperti istilah 'tak kenal maka kenalan yuk', ini dia beberapa fakta tentang saya.

Soon to be addicted to social media
Saya emang agak addict ke media sosial, dan tiap hari pasti harus cek. Bangun tidur dan sebelum tidur cek lagi. Ada waktu istirahat selo dikit, buka media sosial.

Media sosial saya itu, banyak konten positifnya, kalaupun ada yang negatif, biasanya langsung saya delete atau report. Jadi, dari media sosial itu saya belajar dan jadi lebih aware sama banyak hal.
photo : pixabay
Masalahnya, karna alasan 'positif' itulah saya selalu balik ke media sosial saya. Saya jadi sering baca artikel dan berita di media sosial. Sekarang, saya lagi mencoba mengurangi sosial media, termasuk internetan. Sedikit-sedikit dulu, supaya ngga kaget.

Mendengarkan? Yes. Bicara? No.
Saya emang ngga jago kalo masalah speaking, meskipun ngga jago juga masalah listening, tapi saya prefer mendengarkan orang lain. Saya lebih suka dengerin curhatan orang, daripada saya curhat ke orang.

Saya lebih suka dengerin orang ngobrol dibanding ikut ngobrol. Saya lebih suka memperhatikan orang daripada orang yang memperhatikan saya. Setiap dikasih kesempatan buat nanya, saya cenderung merasa cukup dan ngga mau nanya. Itulah saya.

Sensitif
Saya orang yang cukup sensitif. Bukan sensitif gampang marah-marah aja, tapi juga gampang seneng, gampang nangis, gampang baperan juga.

Bikin saya nangis itu gampang, kasih lah saya film Tinkerbell and the Legend of the Neverbeast, saya udah nangis sendiri di bagian ending pas Fawn dan kawan-kawan nganterin si Neverbeast ke tempat dia tidur (tidur beratus-ratus tahun, hibernasi, means berpisah)

Gampang juga bikin saya seneng, kasih lah saya cerita lucu, udah beneran bahagia banget saya, sampe ke ubun-ubun.

Saya juga gampang marah, tapi untungnya marahnya saya itu diem. Keliatan si di muka, jadi pasti bikin kesel orang juga, tapi sekarang saya udah mengurangi ini banget. Dan tauga? Beruntungnya, saya mudah melupakan kesalahan orang, mudah memaafkan juga.

Pelupa
Saya pelupa yang lumayan. Baru dikasih tau sebentar, bisa langsung lupa. Masuk kuping kanan, keluar kuping kiri. Saya ngga bangga sama ini, soalnya kalo lupa masalah kerjaan, wah gawat saya.
photo : pixabay
Karna saya paham saya pelupa, saya ngga diem aja. Saya usahain gimanapun caranya supaya ngga lupa. Banyak sih yang saya lakuin, yang paling ampuh ada tiga, tulis di kertas (trus kertasnya dibaca terus-terusan), tulis di telapak tangan atau pergelangan tangan, dan bikin notes reminder dan dipasang di homescreen hp saya, disamping aplikasi media sosial.

Meskipun masih suka lupa ini dan itu, minimal saya bisa mengurangi frekuensi lupaan saya dengan cara saya diatas.

Cenderung Introvert
Saya ini tipe yang suka ketenangan, ga suka sesuatu yang rame. Sedikit pendiam sama pemalu, tapi ada waktunya juga sukanya malu-maluin diri sendiri sama becandaan ga jelas. Saya cenderung gampang adaptasi sama tempat atau temen baru tapi saya tetep butuh tempat sendiri. Saya lebih nyaman dengan sendiri, tapi saya bukan anti-sosial.

Emang sih awalnya saya pendiem sama pemalu abis, tapi waktu kuliah, saya ternyata bisa kok hangout keluar sama temen-temen, aktivitas di luar, ngobrol ngalur ngidul, tapi ujung-ujungnya saya tetep butuh sendirian. Seseru apapun kegiatan di luar, saya tetep butuh ruangan buat diri saya sendiri.

Saya juga suka jalan-jalan, saya dulu aktif di organisasi kampus, tapi energi saya gampang kehabisan kalo udah keluar rumah atau ketemu orang. Gapapa, yang penting ngga ansos.

~~~

Nah, itulah tentang diri saya haha. Banyak hal yang mau saya jelasin, tapi saya khawatir jadi berlebihan dan jadi buka aib sendiri hehe, lagian aneh aja rasanya ngomongin diri sendiri. Yang penting buat saya, cukup sih saya memahami diri saya sendiri dan menjaga diri supaya bisa berkomunikasi dan berinteraksi yang baik dengan sesama. Terutama, menjaga lidah dan tangan, supaya ngga menyakiti orang lain.


*Day 6 - 5 Fakta Tentang Diri Sendiri
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

4 comments for "5 Fakta Tentang Saya"

  1. Mendengarkan itu malah menjadikan kita banyak pengetahuan ya.. ? Karena kita lebih bisa fokus memahami informasi yang sedang diberikan ke kita. Saya juga jadi pingin belajar lebih mendengarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, jadi lebih tau sudut pandang dan pemikiran lain jugaaa

      Delete
  2. Soal mendengarkan itu jadi inget banyak orang yang curhat dan menyimpan rahasianya di saya sementara mereka gak tau masalah saya. Yang lainnya sama, Mba. Sensitif, Introvert, Pelupa... haha... 😄

    ReplyDelete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)