Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blogging: I'm the BOSS.

Kenapa menulis blog

Ngga ada satupun yang bisa nyuruh saya buat nulis sesuatu. Kalau saya mau, saya akan menulis, Kalau saya ngga mau, saya ngga akan menulis. Simpel.

Pada dasarnya, saya sukaa banget nulis. Beneran nulis. Jadi, nulis apa aja, yang penting nulis. Nulis pakai tangan iya, nulis di hape iya, nulis di laptop iya.

Kenapa Menulis?
Menulis itu, mengungkapkan apa yang ngga bisa diungkapkan lewat kata-kata (berbicara). Ngga semua orang, punya skill komunikasi yang baik. Contohnya saya. Speaking itu bukan skill saya. Mau bahasa Indonesia, atau bahasa Inggris, speaking tetep jadi masalah besar buat saya. Pokoknya, kalo ngomong gampang belepotan.


Saya nulis karna saya ingin mengungkapkan apa yang kurang bisa saya sampaikan. Lewat tulisan, semua bisa saya ungkapin. Belum lagi, kalau lewat tulisan, saya bisa ngatur kata-kata yang saya sampaikan, supaya nggak menyinggung orang lain.

Selain itu sih, nulis bikin saya tenang. Dulu saya anak yang pemalu, saya malu buat mengungkapkan sesuatu. Saya sedih, marah, senang, entah kenapa takut saya ungkapin. Tapi saya tau, saya ga bisa terus-terusan mendem semua perasaan. Jadi, saya mutusin buat nulisin semua perasaan saya di atas kertas. Bener-bener semua, pas kesel sama sedih terutama. Dan dengan menulis, perasaan saya jadi jauh lebih baik.

Rasanya selalu lega dan ringan setelah nulis, terutama nulis semua perasaan saya. Sekarang, saya tau, nulis itu ga cuma sekedar nulis diary, nulis cerita, atau berita. Nulis itu, bisa apa aja. Apa aja yang saya suka.

Kenapa Blog?
Seperti sebuah rumah kosong, yang bisa kita tinggali, dekorasi, kita jaga dan kita rawat, seperti anak sendiri. Itu definisi blog menurut saya.

Dibanding media sosial yang cuma bisa sekedar posting tulisan dan gambar, di blog, saya bisa nulis lebih panjang, dan lebih bisa dijangkau banyak orang.

Bagian yang paling saya suka adalah, mendekorasi blog. Saya bisa atur, mau pakai tema apa, mau jenis font yang kaya apa, yang bakalan bikin saya dan orang lain merasa nyaman waktu baca blog saya.
foto: pixabay
Yes, I'm the boss. Saya sendiri yang ngatur mau seperti apa blog saya, apa yang mau saya tulis, apa yang mau saya bagiin. Ngga ada yang bisa menyuruh saya nulis ini atau itu, kecuali saya mau. Itulah kenapa saya menulis blog.


*Day 1 - Kenapa Menulis Blog
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

12 comments for "Blogging: I'm the BOSS."

  1. Blog memang bagaikan rumah kita juga ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaap mbaa, tempat pulang, tempat yang kerasa nyaman, bikin lega, bikin seneng, bisa dijaga dan dirawat, dll dehh. Meskipun kadang suka bolong2 nulis, tetep aja nanti selalu balik ngeblog hhe

      Delete
  2. Ochaaa...., blognya kereeennnn

    Bener banget, seorang blogger jadi boss untuk lamannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dan rasanya seneng bangett karna ga diatur ini itu hihi

      Delete
  3. Setujuuu, gak ada yang bisa mengatur cara kita ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kalo ga ada yang ngatur, kita juga happy yaa mbaaa

      Delete
  4. Ah iya, tulisan di blog memang bisa dijangkau banyak orang. Malah dari blog juga aku dapet kenalan baru lho. Nggak nyangka bisa akrab padahal nggak pernah ketemu hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangett, ngga pernah ketemu tapi bisa ajaa gitu klop sama yang lain

      Delete
  5. betul sekali mbak... saya suka lama benerin tampilan blog ketimbang isinya. tapi sekarang lagi pengen menuhin artikel. maklum masih baru. salam kenal ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makin lama terjun di dunia blog jadi makin paham kalo konten itu penting banget mbak, makanya sekarang fokus bikin konten yang bagus dan bikin nyaman yang baca

      Delete
  6. Mbaaaa, dalam banyak hal ttg blog kita sama 😄. Kenapa aku menulis, juga Krn aku ga pinter bicara. LBH suka mengungkapkan segala sesuatunya lewat tulisan drpd secara langsung.

    Makanya aku ga suka terima telp, aku ga suka kalo hrs bicara depan orang. Memang kalo lawan bicaranya asik, aku langsung lancar komunikasinya, tapi kalo dpt lawan bicara yg sama2 diem, wassalam deh 😂

    Jadi inget juga dulu zaman kecil masih suka nulis di diary, aku selalu tumpahin apa yg aku rasa di sana. Dan setelahnya LGS plong banget. Krn mau curhat ke ortu ga mungkin bisa. Mereka tipe yg kaku dan ga bisa diajak curhat.taulah yaa ortu zaman dulu 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih sama banget haha aku juga ga suka nerima telp, lebih suka lewat chat, kalo ketemu temen komunikasinya tergantung temen, kalo temen asik kita ikut asik, klo temen diem kita ikut diem haha, sama kann

      Aku juga pas kecil nulis diary haha betul karna ortu dulu kalo dicurhatin ga sesuai sama ekspektasi malah cenderung nyalah-nyalahin. Dulu diary aku penuh mbak, tapi karna takut dibaca, aku sobek-sobek deh itu diary, trus aku buang :D

      Sekarang aku masih nulis diary mbak tapi di jurnal, isinya nyeritain aja sih kejadian umum hari ini apa, trus ada gratitude juga biar bisa bersyukur terus sama hal sekecil apapun yang aku punya :)

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)