Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Nivea MicellAIR Skin Breathe For Dry/Sensitive Skin

Nivea Micellar Water

Waa asik akhirnya bikin review post lagi. Udah lama banget rasanya ngga bikin review, eh pas bikin blogpost ini jadi agak kagok.

Ini micellar water kedua yang saya coba dan saya langsung jatuh cinta. Syukurlah ngga perlu coba banyak micellar water haha.


About The Product
Nivea MicellAIR Skin Breath adalah micellar water atau pembersih wajah atau makeup remover. Produknya sendiri ada dua varian, yang warna merah keunguan buat dry/sensitive skin dan yang biru buat normal to oily skin.

Isi 200 ml
Harga Rp 44.000
Dapat dibeli di : booth Nivea, Indomart/Alfamart/Alfamidi, Shopee (Official Shop), dll

Packaging
Kemasan Nivea MicellAIR Skin Breathe For Dry/Sensitive Skin sama seperti micellar water pada umumnya, berbentuk botol yang agak pipih berwarna bening dengan tutup fliptop.

Nivea Micellar Water

Mulut botolnya sedang cenderung kecil, dan ini bikin pemakaian jadi lebih irit. Oh ya, permukaan mulut botol itu sama datarnya, jadi sewaktu kapas ditempelin di mulut botol, rasanya pas banget.

Sayangnya, di mulut botol atau tutup botolnya ngga ada segel sama sekali, jadi hmm rentan banget deh dibuka-buka orang. Selain itu, ukuran botolnya menurut saya agak besar, jadi kalo dibawa traveling kurang pas.

Texture and Scent
Teksturnya seperti micellar water pada umumnya, putih bening dan encer khas air. Buat aromanya, ini bikin saya keinget sama tape ketan. Wong jowo mesti tau deh ini.

Tapi buat yang belum tau, mungkin pertama kali cium aromanya agak kaget. Buat saya sih, ngga terlalu tajem aromanya, apalagi itu bau makanan, jadi pengen makan malah.

Ingredients
Nivea Micellar Water

Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Prunus Amygdanus Dulcis Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Acetate, Propylene Glycol.

0% alcohol, no perfume

Dari hasil analisis di skincarisma, Nivea MicellAIR Skin Breathe for Dry/Sensitive Skin ini paraben-free, alcohol-free, sulfate-free, silicone-free, sayangnya ngga fungal acne safe

Saya masih belum pinter memahami kandungan produk sih, tapi saya ambil intinya dan saya tulis disini ya.

Yang mau saya highlight adalah glycerin, panthenol, disodium cocoyl glutamate, dan propylene glycol. Soalnya itu yang lumayan saya tau hehe.

Glycerin umum banget dipake di produk skincare. Glycerin fungsinya untuk melembabkan kulit, cocok buat segala jenis kulit.

Panthenol, atau provitamin B5, adalah pelembab, karna dia mampu mengikat air lebih lama.

Disodium cocoyl glutamate ini cleansing agent favorit saya, soalnya melembabkan. Cocok juga buat kulit sensitif.

Propylene glycol ini pengental tapi bisa membersihkan dan melembabkan buat kulit. Bagus buat kulit kering.

Oh ya, glycerin, panthenol sama propylene glycol itu memang bagus buat kulit kering.

Claim
1. Membersihkan make up secara efektif dengan lembut hingga lapisan terdalam tanpa residu.
2. Memberi kelembapan ekstra pada kulit.
3. Menyegarkan dan kulit bebas bernafas. Cocok untuk kulit kering dan sensitif.

How to Use
Bersihkan wajah dengan kapas secara lembut dan perlahan.

Review
Saya udah pake kurang lebih tiga bulan, dan enaak banget, kulit terasa bersih sekaligus halus. Oiya, tipe kulit saya adalah oily dan acne prone. 

Awalnya emang nyari yang normal to oily, tapi berhubung di swalayan hari itu adanya yang dry/sentisive, yaudah sikat deh. Ternyata malah cocok.

Formula airnya sih menurut saya, ngga kerasa keras sama sekali. Hasilnya di kulit juga oke, buat hapus make up daily ini enak banget, ngga terasa perih kalo beberapa kali kulit muka kita diusap. 

Buat klaimnya, setiap selesai bersihin wajah atau makeup, memang ngga ada residu. Bersih, lembut, seger, melembabkan dan rasanya kaya habis cuci muka. Sesuai klaimnya, no rinsing. 

Tapi tetep saya saranin cuci muka pake face wash ya, buat memastikan ngga ada sisa kotoran atau make up di wajah.

Buat performanya, saya coba swatch foundation, eyeshadow, eye liner, eye brow, matte lipstick sama liptint. Semuanya saya diemin kering sampe sekitar satu jam.

Nivea Micellar Water

Dalam satu kali usap (agak ditekan) hasilnya kaya gini.
Nivea Micellar Water
Waah bersih ya, kecuali liptint emina. Liptint emina emang nge-stain gitu sih, cepet nge-set gitu diaplikasiin ke bibir, jadi ngga heran kalo dihapus pake Nivea MicellAIR Skin Breathe ini ngga langsung bersih.

Saya ngga punya make up yang waterproof jadi saya kurang yakin gimana hasilnya dan ngga berani bilang apa-apa.

Nah setelahnya saya coba hapus semua nih.
Nivea Micellar Water
Hasilnya, semua bersih kecuali liptint emina.


Kesimpulan
Secara singkat, Nivea MicellAIR Skin Breathe for Dry/Sensitive Skin ini cocok di kulit saya yang oily dan acne prone. Airnya ngga terasa keras, dan di kulit terasa lembut tanpa ada residu. Sesuai deh sama klaimnya. Performanya juga lumayan, oke buat sehari-hari yang suka pake make up tipis. Kalau make up yang agak berat saya kurang yakin soalnya belum pernah coba.

Oiya, reminder yaa kalau usap wajah pake kapas, usahain jangan keras-keras, perlakuin kulit kita dengan lembut.

2 comments for "Review Nivea MicellAIR Skin Breathe For Dry/Sensitive Skin"

  1. kayaknya ini versi bioderma dengan harga terjangkau ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau sih soalnya belum nyoba yang bioderma, tapi emang seenak dan seringan itu micellar water ini tuh

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)