Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

First Impression Sunscreen NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

Sunscreen NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

Kulit adalah bagian tubuh paling luar yang berinteraksi secara langsung dengan sinar matahari. Matahari memancarkan sinar ultraviolet (UV) yang dapat memberikan beberapa manfaat, jika diperoleh dalam jumlah yang cukup. Tetapi jika berlebihan, sinar UV justru akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan (alodokter.com).
 
About The Product
NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++  adalah sunscreen SPF 50++ dan PA ++++ yang diformulasikan dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. Sunscreen ini mengandung 5 jenis UV filter yang dapat memproteksi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB sekaligus dapat melembapkan dan menenangkan kulit (npureofficial.id).
 
Texture and Scent
Tekstur sunscreen ini sepert lotion yang berwarna putih, terasa ringan dan mudah diratakan di kulit buat ukuran sunscreen SPF 50. Aromanya ngga terlalu kentara karena ngga mengandung pewangi.
 
Ingredients
Water, glyserine, dibutyl adipate, butyloctyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl Triazine, butylene Glycol, ethylhexyl Triazone, pentylene Glycol, isoamyl p-methoxycinnamate, polysilicone-15, Centella asiatica leaf water, inulin lauryl carbamate, chrysanthemum parterium (feverfew) extract, chamomilla Recutita extract, sodium acrylate/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, Tromethamine, Isohexadecane, glyseryl Caprylate, caprylyl Glycol, polysorbate 80, Camelia sinensis leaf extract, sorbitan oleate.

First Impression
FYI, kulit saya berminyak dan cenderung berjerawat. Saya dapat tester sunscreen ini kemarin waktu beli skincare online. Saya ngga berekspektasi lebih sama sunscreen ini karena sunscreen SPF tinggi cenderung kurang cocok sama tipe kulit berminyak. Saya pakai sunscreen ini biar ngga mubadzir, sekaligus bikin first impression karna saya sebenernya belum pernah pakai sunscreen SPF 50, intinya mah, saya pengen aja gitu nyobain.
 
Tester ini beratnya cuma 1 ml, tapi kalo di saya bisa buat dua kali pemakaian dalam satu hari. Teksturnya terasa ringan dan gampang banget diratain di kulit. Pas dipake, ada feels adem gitu. Tapi seperti yang saya duga, sunscreen ini terasa berat di kulit berminyak saya dan bikin whitecast. Finishnya juga berminyak banget. Sunscreen ini waktu saya pakai di bawah sinar matahari bisa melindungi kulit saya, soalnya muka saya ngga kerasa nyelekit atau menyengat.
 
Sebelum pemakaian kedua, saya udah cuci muka dan kondisi kulit saya normal, ngga berminyak tapi juga ngga kering. Pas saya olesin sunscreen ini ke kulit, langsung terasa berat berminyak dan tetep whitecast, dalam beberapa jam kulit saya semakin berminyak dan kusam. Sorenya, saya langsung cuci muka karna kulit saya berminyak lumayan banyak kan, khawatirnya bikin pori-pori tersumbat karna kelebihan minyak di kulit.
 
Oiya btw, ada beberapa review yang bilang sunscreen ini bikin pedih sekitar mata, tapi kalo di saya engga (saya kalo pake sunscreen diolesin semuka termasuk area mata lho).
 
Malemnya waktu saya ngecek muka, muka saya ngga ada kemerahan sama sekali, yang saya pahami bahwa NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ ini betul-betul melindungi kulit saya dari sinar UVA dan UVB.
 
Kayanya serum ini paling cocok buat tipe kulit kering deh, soalnya saya baca beberapa review lain dari pemilik kulit kering, justru sunscreen ini enak banget, ringan, cepet meresap di kulit, melembapkan, dan ngga bikin whitecast. Kalo buat kulit saya, cenderung cocok sama yang lebih ringan dari ini dan yang SPF 35.

Post a Comment for "First Impression Sunscreen NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++"