Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Hada Labo Shirojyun Series

Review Hada Labo Shirojyun Series



Hi! Kali ini saya mau share dan review Hadalabo Shirojyun Series setelah selama beberapa bulan ini saya pakai. Hehehehe lagi-lagi skincare yaa, biarin deh, namanya juga investasi masa depan, harus rajin cari yang cocok dong biar makin oke.

Sebelumnya, saya mau kasih tau dulu tipe kulit saya. Tipe kulit saya ini super duper oily dan kalo ngga rajin bersihin wajah jadi gampang pake banget muncul jerawatnya. Saya bukan tipe yang kalo lagi pms trus jerawat pasti dateng kok. Cuma emang kalau ngga wajah kotor, pasti jerawat muncul.

Saya dulu sebenernya ngga punya kulit yang oily banget gini, cuma normal oily aja di T-zone, tapi saya mulai sadar semenjak masuk SMA di Ambon (dulu panas banget disanaa T.T) muka saya mulai berminyak, dan terus sampe sekarang kaya gini.

Makanya itu, saya selalu cari skincare yang bener-bener cocok buat saya, terutama buat ngontrol kulit berminyak saya. Bukan jadi kering, tapi supaya sedikit berkurang dan lebih terkontrol aja minyaknya. Terus selain itu, ada beberapa pertimbangan juga yang saya punya buat milih-milih skincare, kaya harus yang wanginya ringan, pengawetnya sedikit, dll.

Nah kenapa sekarang saya kenal hada labo? Saya baru kenal hada labo beberapa tahun yang lalu, itu karna temen saya yang pake face wash nya hada labo yang gokyujun, dan menurut banyak orang juga, facial washnya emang bagus banget.

Tapi itu cuma sekedar tau aja, belom pernah cari-cari reviewnya dan belum niat nyoba soalnya emang lagi pake face wash lain. Tapi semenjak saya menjalankan misi mencerahkan wajah, baru deh mulai blogwalking, cari cari rekomendasi skincare buat kulit berminyak, aman dikantong juga, dan akhirnya keinget deh sama hada labo ini.

Waktu baca reviewnya, saya baru tau kalau istilahnya motonya hadalabo itu perfect x simple. Makanya saya mau jajal hadalabo ini akhirnya. Selain itu, hadalabo terkenal dengan ‘no fragrance’ dan ‘no colorant’ nyaa jadi saya makin tertarik buat coba hihi.

Nah yang saya beli akhirnya ya yang shirojyun series, karena selain masalah kulit berminyak, saya juga mau mencerahkan wajah. Kalo pas minyakan, muka emang jadi keliatan kusem, jadi hmm dekil aja keliatannya.

Hada Labo Shirojyun series ini isinya ada beberapa seperti face wash, lotion, milk, serum, dan night cream.  Tapi karena harganya yang cukup wow untuk anak kuliahan yang masih minta orang tua seperti saya, jadi saya hanya beli face wash, lotion sama milk aja.

Face Wash (Price 19k 50 ml dan 32k 100ml)
Review Hada Labo Shirojyun Series

Hadalabo Shirojyun Face Wash ini teksturnya kaya face wash pada umumnya, cuma teksturnya kelihatan lebih watery aja. Kalau baru pertama kali pake hadalabo, kalian bakalan nyium bau yang agak aneh, tapi masih bisa ditoleransi kok, dan nanti lama-kelamaan juga biasa. Malah saya sekarang kaya ga nyium bau aneh dan saya jadi suka sama bau-bau khas hadalabo ini haha.

Busanya sedikit, dan saya suka yang sedikit. Jadi ambil aja sedikit, trus tinggal gosok2 ditangan sampai busanya muncul, nanti busa segitu cukup banget buat wajah. Intinya dikira-kira aja, karena muka saya juga kecil jadi ngga butuh banyak-banyak.

Setelah cuci muka, sensasi segernya saya suka, muka jadi bersih, dan minyak saya biasanya hilang, tapi kulit ga terasa kering. Saya malah ngerasa jadi punya kulit normal buat sesaat hehehehe.

Tapi pakai ini ngga langsung kelihatan cerah yaaaa, biasanya kan ada tuh face wash yang bikin kliatan cerah sebentar trus ga lama nanti balik kaya biasa, nah kalo pake hada labo ini malah engga. Pokonya intinya saya sukaaa banget sama face wash nya ini.

Saya beli di Mutiara Jogja itu 19k, soalnya disana emang diskonan mulu. Klo beli ditempat lain entah kenapa harganya jadi diatas 20k wkwk


Lotion (Price 45k 100 ml)
Hada Labo Shirojyun Face Wash Toner Milk
Hada Labo Shirojyun Lotion ini klo di Jepang artinya sebenernya adalah toner. Teksturnya aja cair kaya toner-toner biasa. Toner ini juga ngga berbau jadi enak makainya.

Saya ambil 2-3 tetes ditangan trus ditepuk-tepuk ke wajah. Biasanya malah 2 tetes aja soalnya muka saya kecil, jadi butuhnya sedikit. 

Sensasinya setelah pakai ini, seger dan muka beneran lembab. Kulit saya ngga jadi kenyal, ya cuma jadi berasa lebih lembab dan muka saya jadi keliatan lebih seger. Enak aja jadi ngeliat muka sendiri, trus jadi suka dipegang-pegang hehehe.

Sampai di step ini saya seneng, karena sebenernya minyak jadi lebih terkontrol, meskipun sedikit. Maksudnya, minyak yg muncul ngga langsung kaya kilang minyak. Minyaknya muncul lebih lama ketika saya cuci muka dan pakai lotion ini. Kalau saya ngga pakai, udah dipastikan satu jam aja kucel dan berminyaknya muncul.


Milk (Price 45k 100 ml)
Hada Labo Shirojyun Milk
Hada Labo Shirojyun Milk teksturnya beneran kaya susu, warnanya putih dan agak kental. Begitu diaplikasiin, justru keliatan kaya berminyak di muka, jadi kalo saya pakenya sedikit 1/2 tetes aja. Biasanya malah 1 tetes aja cukup buat wajah sama leher.

Menurut saya sih klo kulit kering  bisa pake sekitar 2/3 tetes, kalo kulit berminyak cukup pake 1/2 tetes. Saya kadang agak males sebenernya pake milk ini, soalnya jadi keliatan berminyak. Tapi kalo malem tetep saya pake kok, cuma siang aja yang jarang, kecuali kalo seharian di kos aja.

~~~

Efek mencerahkanmya sampai bulan kedua ini belum keliatan, mungkin karna yang saya pakai cuma tiga diatas ini. Kalau krim malam saya pake krim lain, dan efek nya ngga mencerahkan tapi malah nyamarin bekas jerawat. Itupun perlu waktu yang lumayan lama, dan bekas jerawatnya cuma tersamar sedikit.

Isi face wash, lotion sama milk ini banyak lhoo. Saya beli 3 produk hadalabo yang saya sebut diatas sekitar akhir Mei. Facewash nya udah abis sejak pertengahan agustus, lotion udah tinggal seperempat, dan milk masih 3/4 soalnya jarang banget dipakai.

Dan karna bahannya alami, jadi wajah saya ngga langsung cerah. Tapi saya suka soalnya hada labo shirojyun series ini mengurangi minyak diwajah saya. Apalagi ngga ada bau-bau wangi gituu, saya jadi tambah sukaaa.

Yang paling saya rasain sekarang hmm ya minyak lebih terkontrol dan berkurang. Saya pernah bandingin waktu pakai dan ga pakai hadalabo, dan bener-bener cuma karena hadalabo ini minyak nya berkurang.

Kalo belom yakin atau mau coba-coba dulu, kalian bisa coba beli Hada Labo Shirojyun starter pack nya guys, isinya face wash, lotion sama milk yg ukurannya lebih kecil, dan udah satu paket isi 3 itu.

Harganya juga ga mahal2 banget, beberapa bulan lalu saya beli di Kartasura sekitar 29k, kalau di Mutiara Jogja sekitar 32k -36k saya agak lupa. Isinya bisa buat 1-2 minggu mungkin. Coba aja cari di toko kosmetik di kota kamu.

+ ngga ada parfum dan pewarna
+ cocok buat ngurangin minyak (face wash dan lotion)
– Milknya sedikit buat wajah kaya berminyak

Repurchase? Absolutely, yes! Kecuali milknya. Dan mungkin saya bakalan nyoba beli night creamnya, supaya lebih nampol buat nyerahin wajah. Mungkin, emm nanti saya liat dompet dulu hehehe

Finally, terimakasih sudah mampir dipostingan Review Hada Labo Shirojyun Series ini, apapun yang saya tulis disini, belum sama dengan apa yang akan kalian rasakan. But at least kalian akan punya gambaran sedikit :)

Post a Comment for "Review Hada Labo Shirojyun Series"