Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DIY Masker Kopi dan Coklat

Mengencangkan Kulit dengan Masker Kopi dan Coklat

Halo hari ini saya balik lagi bawa postingan DIY. DIY yang mau saya buat kali ini lagi-lagi adalah masker hihi. Ya atuh gimana saya suka maskeran, rasanya rileks aja gitu. Nah masker kali ini yang mau saya share adalah masker kopi dan coklat yang bisa mengencangkan kulit wajah. Seperti di postingan DIY Masker Beras sebelumnya, DIY Masker Kopi dan Coklat ini masih terinspirasi dari blognya ka Lintang

Kopi itu punya banyak manfaat buat kulit, misalnya buat mengurangi kemerahan kulit, mengencangkan kulit, dan bisa juga mengatasi dark circle yang disebabin oleh simulasi darah dibawah mata. Kalau coklat bagus banget mengencangkan kulit, ngatasin kusam, melembutkan kulit, dll.

Buat masker kopi dan coklat ini, bahannya masih sederhana dan gampang didapet kok. Cocok buat mahasiswa deh pokoknya

Bahan
Kopi bubuk 1 sdm
Coklat bubuk 1 sdm
Madu ¾ sdm
Air putih 2 sdm

Saya pakai air buat nambahin supaya kentalnya sesuai sama yang saya mau. Buat takaran segitu, kentelnya sangat cukup, kayak kentel pasta, trus lembut juga karna pakai madu.

Cara Membuat
Pertama
Siapin mangkok, atau gelas boleh. Ambil sesendok kopi bubuk. Kopinya saya pakai kopi kapal api, soalnya itu 100% kopi ga ada tambahan gula.


Kedua
Ambil juga coklat bubuk sesendok, truk langsung aduk sama kopi tadi. Coklat bubuk itu ada yang merk, kadang ada juga yang cuma plastikan biasa. Kalo buat DIY Masker Kopi dan Coklat ini saya pake yang merk vanhouten cocoa, itu di indomaret saya pernah liat. Selain toko bahan kue, kaya supermarket juga biasanya ada kok.


Ketiga
Tambahin ¾ sendok makan madu, dan aduk sebentar. Maap madu nya lupa kepoto. Nah sampe ditahap ini, adonannya masih belom jadi ya.

Keempat
Tambahin 2 sendok makan (ngga penuh) air putih, trus langsung aduk rata. Aduk teruss sampe mengental. Kalo ngerasa terlalu cair, kalian tambahin kopi/coklat dikit trus aduk-aduk lagi.


Cara Pakai
Saya pakai brush masker, kalo mau pake tangan juga bisa, tapi dikit-dikit ya ambilnya, takutnya meler. Oles-oles diwajah, termasuk didaerah bawah mata tapi ngga sampe deket banget. Trus diemin sekitar 15-20 menit. Jangan lama-lama ya. Habis itu bilas pelan-pelan.

Review
Saya biasanya pake ini sampe sekitar 20 menit, soalnya kalo cuman 15 menit kok rasanya bentar banget, ga berasa apa-apa. Wangi maskernya enak, ya kayak kopi coklat. Aroma keduanya jadinya nyampur, ngga ada yang dominan. Enak banget pokoknya.

Karna ada coklat, maskernya ini bisa bantu permasalahan aging. Pas maskeran pasti kulitnya berasa mengencang kan.  Kalau dipakai rutin, bisa mengencangkan kulit nih. Trus juga karna ada madu, jadi kulit tetep lembab dan ga kering, meskipun ga lembab banget.

Buat masalah kusam di saya ngga keliatan kalau sekali pakai, soalnya emang muka saya lagi ga kusem wkwk. Saya kan pake ini pagi nih, nah pagi pas bangun itu muka saya juga ga kusem jadi ya belom keliatan hasilnya. 

Kalo mengenai dark circle, saya belom liat hasilnya, soalnya saya ngga pake rutin kan, selang seling sama masker lain, trus juga saya masih suka begadang ngerjain skripsi. Jadinya yaa ga ilang-ilang dong ini mata panda.

Tapi yang jelas pake ini wajahnya jadi enak, lembab, lebih keliatan hidup kulitnya, ngga pucat.

Oh ya hati-hati ya gaes, karna kopi kan mengandung kafein, nah kafein itu ternyata bisa terserap, apalagi karna masker ini dioles-oles deket mata. Sarannya masker ini dipake pagi-pagi biar ngantuk ilang dan tambah semangat.

Btw saya nanti bikinin juga postingan mocha mask yaaa. Nanti…...kalo inget wkwk. Tunggu aja deh pokoknya. Anywayy terimakasih udah menyempatkan mampir dipostingan DIY Masker Kopi dan Coklat ini, semoga hari kalian menyenangkan. See youuu :)

2 comments for "DIY Masker Kopi dan Coklat"

  1. wah jadi penasaran pengen coba juga XD

    www.sprinkleofrain.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba, cocok buat anak kuliahan nih :)
      Thank you for visiting :)

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)