Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Vivelle Spa System Tencel Mask Bengkuang (Sheet Mask)

Review Vivelle Spa System Tencel Mask Bengkuang (Sheet Mask)

Ini kali kedua saya pakai sheet mask, tapi masih sheet mask dari Vivelle. Yang pertama saya pakai vivelle anti acne, dan hasilnya so so aja di saya, bahkan cenderung memunculkan minyak di wajah saya lebih cepat. 

Meskipun vivelle yang anti acne biasa aja buat saya, tapi saya masih mau coba yang bengkuang ini. Siapa tau hasilnya bagus hehe. Biasanya, sambil maskeran gini saya sambil leyeh-leyeh main hape.

Vivelle ini adalah sheet mask keluaran PT Easton Kaleris Indonesia. Saya juga baru tau ada yang merk ini, dan selain masker, vivelle juga punya body mist, body spray, hand sanitizer. Sayangnya, saya kurang peka waktu beli ini, karna ternyata belum ada label halal. Tapi untungnya udah ada nomer POM NA, di bagian belakang kiri kemasannya.

Packaging.
Packagingnya saset ukuran 25gr, seperti pada umumnya sih. Sasetnya warna cokelat muda, ada gambar bengkuang di depan bawah kemasan buat mempertegas jenis maskernya. Dibanding yang ini, vivelle yang anti acne lebih eye-catching meburut saya. Masker ini juga lumayan gampang disobek dan travel friendly klo menurut saya.
Vivelle Spa System Tencel Mask Bengkuang (Sheet Mask)

Kandungan.
Ada empat kandungan utama di Veville Spa System Tencel Mask Bengkuang ini yaitu collagen, bengkuang, olive oil sama virgin coconut oil. Kandungan olive oil sama virgin coconut oil juga ada di vivelle anti acne

Vivelle Spa System Tencel Mask Bengkuang (Sheet Mask)

Ekstrak bengkuangnya ada di urutan kedua di ingredients. Selain itu ternyata ada parfumnya, dan bukan di urutan-urutan akhir. Sedihnya lagi, ada empat jenis paraben disini, bahkan metylparaben urutannya agak tengah.

Claim.
Membuat kulit tampak lebih putih
Menyegarkan
Mengembalikan Elastisitas Kulit Wajah

How To Use.  
1. Cuci bersih wajah
2. Letakkan masker pada wajah dengan film plastic menghadap keluar. Dengan perlahan, lepaskan film plastic dan sesuaikan masker dengan kontur wajah. Rileks dan diamkan selama 10-15 menit
3. Lepaskan masker, dan bilas wajah dengan air bersih

First Impression.
First impression saya sama masker ini sih biasa aja. Lembab iya, menyegarkan iya, hal yang biasa didapetin sheet mask. Setelah 20 menit dan masker dilepas, emang mencerahkan kulit, meskipun ngga terlalu. Tapi bukan putih lho ya.

Review.
Saya beli dua sheet mask ini dan saya pakai dua hari sekali. Pas make ini, saya ngga selang seling sama masker saya yang lain. 

Waktu dikeluarin, sheet masknya ada lapisan kertasnya, buat bantu ngepasin sama wajah. Cairannya juga lumayan banyak. Saya gatau kenapa jadi pengen beli sheet mask aja haha

Vivelle Spa System Tencel Mask Bengkuang (Sheet Mask)

Vivelle Spa System Tencel Mask Bengkuang (Sheet Mask)

Aromanya masker ini saya gatau apa, yang jelas wanginya soft. Tapi pas kedua kali make, saya ngerasa agak pusing nyium wangi maskernya. Saya emang sensitif sama aroma-aroma di skincare kok. Buat yang ga ada masalah, aroma ini enak dan cukup menenangkan.

Setelah sheet mask ditempel ke wajah, ada rasa lembut dan dinginnya. Kaya bener-bener merelaksasi kulit. Saya diamin kurang lebih antara 15-20 menit, baru saya lepas dan dipijit sebentar, baru lanjut bilas.

Apa yang saya dapatkan? Apakah sesuai klaim?

Setelah cuci wajah, wajah saya masih dingin-dingin lembab, dan sedikit mencerahkan wajah. Tapi sekitar 15 menit kemudian, kulit balik normal.

Sayang banget, tapi masker ini masih menyebabkan minyak saya keluar dengan cepat. Baru sekitar 30 menit, derah hidung dan pipi dibawah mata udah mulai mengkilap. Gitu juga pas pemakaian setelahnya, minyaknya dalam sejam udah langsung keluar. Sedih deh.

Kulit saya emang tipe oily, tapi beberapa bulan ini saya pake hadalabo shirojyun series minyaknya lebih lama keluar. Baru pake masker ini aja minyaknya keluar cepet (lagi).

Klaim memutihkan kulit belum bisa saya pastikan, karna saya cuma pakai dua kali. Tapi dari dua kali pemakaian itu memang wajah lumayan cerah pas setelah bilas bekas maskernya. Bukan putih ya, tapi cerah. Selain itu, masker ini juga menyegarkan, sesuai klaimnya. Wajah segar, pikiran segar. Tapi, klaim yang membantu mengembalikan elastisitas kulit wajah belum bisa saya buktikan, soalnya saya kurang paham tentang elastisitas kulit.

Klaim memutihkan kulit belum bisa saya pastikan, karna saya cuma pakai dua kali. Tapi dari dua kali pemakaian itu memang wajah lumayan cerah pas setelah bilas bekas maskernya. Bukan putih ya, tapi cerah. Selain itu, masker ini juga menyegarkan, sesuai klaimnya. Wajah segar, pikiran segar. Tapi, klaim yang membantu mengembalikn elastisitas kulit wajah belum bisa saya buktikan, soalnya saya kurang paham tentang elastisitas kulit.

Plus.
Lembab
Menyegarkan
Sedikit mencerahkan

Minus.
Bikin cepet minyakan
Aromanya bikin saya pusing
Belum ada logo halal

Price : Around IDR 10.000 di Jogja

Repurchase? Kayaknya ngga. Hasilnya lebih bagusan masker DIY saya, jadi Veville Spa System Tencel Mask Bengkuang ini buat coba-coba aja.

2 comments for "Review Vivelle Spa System Tencel Mask Bengkuang (Sheet Mask)"

  1. Sempet liat nih di watson, tp takut mau nyoba krn kulit aku sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih ga terlalu sensitif, dan oke-oke aja, tapi kalo ga yakin mending jangan

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)