Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blogwalking Blog Keren Para Blogger (Part 2)

Blogwalking Blog Keren Para Blogger (Part 2)



Saya ada beberapa ide blogpost, tapi belum waktunya dipost, jadi buat ngisi kekosongan bikin postingan Blogwalking Blog Keren Para Blogger ini. Saya pernah bikin blogpost jenis ini sebelumnya, dan yang saya tulis cuma tiga. Kali ini, saya mau rekomendasiin empat blogger favorit saya akhir-akhir ini.

Perbanyak nulis buat meningkatkan kualitas emang penting, tapi menurut saya tetep harus dibarengin perbanyak baca. Okelah males baca buku, alternatif lain banyak banget bacaan bagus di internet, salah satunya dari blog orang lain.

Ada banyaaaak banget blog bagus, yang isinya informatif dan nambah wawasan. Contohnya blognya mas andika, yang sering menyuarakan pendapatnya tentang pendidikan. Mas andika bikin blog di tumblr, dan sekarang tumblr diblokir. Sigh.

Beberapa blog dibawah ini saya temuin berkat mereka yang share blogpost mereka ke grup blogger. Saya suka, jadinya yaudah saya bikin blogpost ini aja haha.

1. alidabdul.com (Travel 'till You Die)
Dari nama blognya aja, saya udah bisa tau seberapa sukanya mas alid abdul sama travelling. Yang suka travelling banyak, yang bisa nulisin pengalamannya sekeren mas alid abdul? Pastilah ngga seberapa.

Saya pertama tau gara-gara mas alid abdul share postingannya digrup entah apa, yang jelas judul postingannya 'Menginjakkan Kaki di Negeri Seribu Kuil'. Apa yang bikin tertarik? Intronya.
Intronya bikin saya wow

Beh macam penulis berita jaman now aja haha. Liat aja kalimat pertamanya, pasti bikin penasaran. Malah, waktu selesei baca postingan itu saya melongo. Wah, bisa ya (baca : keren ya) bikin travel blogpost yang ngga cuma ngomongin tentang indahnya suatu tempat, tapi bener-bener perjalanannya.

Mungkin saya mainnya kurang jauh kali ya, makanya baru tau blognya mas alid abdul, tapi ya serius lho ini banyak blogpostnya yang nyeritain tentang perjalanannya. Beneran perjalanan. Saya bahkan ngerasa ikut jalan-jalan saking serunya tulisan masnya ini.


Saya belum selesei blogwalking blog keren mas alid abdul, soalnya kalau dituntasin langsung malah ga ada bacaan asik dong besok-besok.

Yang jelas, blog mas alid abdul keren abis. Temanya simple, fotonya bagus-bagus dan ga aneh-aneh, jenis dan ukuran fontnya bikin nyaman, ditambah cara masnya nulis pengalamannya yang serasa bikin pembacanya ikut halan-halan. Superrrr suka.

2. sharontravelogue.com

Saya tau blog ini awalnya karna sering liat di grup blogger perempuan. Mbaknya lumayan sering ngeshare new blogpostnya. Jadinya lebih familiar aja namanya. Domain blognya juga unik, meskipun panjang haha.

Salah dua postingan yang saya suka adalah 'To The Girls Who Have Been Called Fat' sama 'Cara Aku Edit Foto Untuk Instagram (VSCO, Snapseed, & Lens Distortion). Dua blogpost itu yang bener-bener bikin saya tertarik sama blog mbak Sharon.

Saya suka postingan ini
Mbak Sharon sebenernya food and travel blogger, tapi ada juga postingan lain dengan label thought sama tips and tutorial. Contohnya ya dua judul diatas tadi.

Sejujurnya, saya belum terlalu baca travel blogpostnya mbak sharon, soalnya suka bikin ngiri. Ahaha. Iya serius. Tapi saya masih seneng-seneng aja baca blognya mbak Sharon, informatif dan seru. Saya bisa ikut ngerasain seru dan happynya mbak Sharon lewat foto-foto yang dimasukin di blognya.


Jadi saya malah seringnya tuh liat foto-fotonya dari pada tulisannya. Kurang asem emang saya haha. Selain itu, saya suka beberapa tulisannya yang berlabel thought sama tips soalnya, mbak Sharon sering empower kita sebagai manusia yang hidup sama manusia lain. Eh gimana ya haha. Intinya, inspiring and motivating people lah. I love that.

Saya merasa bersyukur, dan merasa disupport untuk beberapa hal.

3. sprinkleofrain.com

Banyak beauty blogger yang blognya cantik, keren, pokoknya perfect gitulah. Tapi kadang ngerasa, kok blog yang itu terlalu eksklusif ya atau kok blog ini terlalu high class yaa.

Bukan berarti blog yang saya sebut disini ngga bagus atau high class atau apalah, tapi yang saya sebut disini adalah blog yang emm bisa 'dijangkau' semua orang.

Saya aja baru tau blog ini kemaren. Serius, baru kemaren banget ini. Tau apa yang bikin saya suka? Fotonya hehehe. Serius fotonya bagus-bagus banget. Selain itu, tulisannya rapi, dan nyaman banget buat dibaca.


Saya sih paling suka postingan dengan label review, soalnya cukup informatif. Ga terlalu panjang sih kalo saya baca, tapi tetep menjawab keingintahuan pembaca. Yang jelas, paling sukanya soalnya banyak foto yang ditampilin di review blogpost nya.

4. dajourneys.com

Blog dajourneys ini sebenernya juga saya udah tau dari kapan hari, soalnya sering seliweran di grup blogger yang saya ikutin. Tapi ya gitu, pas ada blogpost baru, sayanya lagi males-malesan jadi belum sempet blogwalking

Ee lha kok gatau kemaren kebuka aja blognya. Saya juga agak lupa postingan apa yang saya buka, yang jelas saya langsung blogwalking itu blognya isinya apa aja.

Beberapa review yang saya baca, penjelasannya cukup, ngga singkat tapi juga ngga panjang banget. Fotonya juga cantik, dan ada kesan bersihnya gitu. Keliatan pas, ngga berlebihan. Jadinya enak aja gitu mantengin postingannya hehe.


Saya saya seneng sih, ada postingan K-Drama Review, walaupun ngga banyak. Tapi saya suka postingannya, ada summary cerita sama ada review singkatnya. Tulisannya juga enak dibaca, meskipun menurut saya kalau tulisan di rata tengah gitu ga rapi, tapi so far masih asik aja kok.

Tunggu, kok saya makin ngerasa saya lagi ngereview blog?

Saya ngga ingin menjudge apa blog ini bagus atau engga, tapi semua yang saya sebutin ini semua sesuai selera saya. Saya suka. Beda selera, no prob.

Haha, tapi ya lumayanlah ya hasil blogwalking saya, nambah wawasan, bisa sharing ke orang lain pun.

Oh ya, blog favorit saya masih blognya mbak Gesi hehe. Blognya isinya banyaaaaak banget, ya parenting, ya DIY, thought, blogging, dll deh. Saya suka juga soalnya mbak Gesi inspiring banget, makanya saya seneng blogwalking blog keren punya mbak Gesi hehe.

20 comments for "Blogwalking Blog Keren Para Blogger (Part 2)"

  1. Wah aku kudet. Aku justru cuma taunya blognya mbk Sharon. Makasih loh mbak sharingnya. Sangat bermanfaat. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini random aja sih hehe, kebetulan ketemu, bagus, yaudah saya share aja hehe
      Sipp sami-sami mbak

      Delete
  2. first impress di blognya alidabdul memang menarik, dari tampilannya aja udah keren ,

    nampaknya dirimu suka dengan tulisan2 travellingkah? soalnya 3 dari 4 list diatas berbau perjalanan semua,

    kalau saya sendiri suka dengan blog niche finance, karena saya sendiri memang suka bidang itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara irit jalan-jalan hahaha
      Cuma suka yang seru aja sih, dan sebenernya lebih prefer sama yang fotonya bagus-bagus soalnya sekalian buat belajar

      Delete
  3. Keren blognya mas Alid jalan-jalan ke luar negri..

    Makasih mbak shareingnya,

    ReplyDelete
  4. Tos mbk. Sama. Blog favorit masih punyanya mami ubi dan aiden. Tp aku pernah juga main di blognya alid. Cakep memang tulisannya.

    ReplyDelete
  5. Hai Aya.. salam kenal, selain mas alid yang lain aq udah pernah bewe. Abis ini bakalan bw ke blog mas alid, langsung penasaran abis baca artikel ini:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga mbak dewi, cus deh diliat-liat blognya mas alid, ada banyaaak banget pengalaman travellingnya

      Delete
  6. Aku juga suka banget liat blognya Dajourney punyanya Ci Windy,suka terinspirasi sama blognya beliau.

    Btw salam kenal ya Ayaocha.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Halo mba Aya,
    Aku tahu sharontravelgue karena pemiliknya yang bewe ke blogku. Aduh... aku yang blogger remahan ini jadi terharu. Nggak nyangka banget. Selanjutnya aku baca-baca blognya, cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga mba nur, aduh kalo saya yang di-bewe, saya pasti histeris saking senengnya haha

      Delete
  8. Replies
    1. Super sekali mba domainnya hihi gampang diinget

      Delete
  9. Salam kenal Ocha, aku juga suka banget sm blognya Sharon, keren2 bgt cerita travelingnya, klo Natasha itu aku suka banget sm foto2nya.

    Meta
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaan, foto2nya mba natasha itu emang cantik banget ya mba, bisa buat inspirasi pula

      Delete
  10. Halo mbak, aku Natasha dari sprinkleofrain haha. Salam kenal yaaa.

    huaahh lagi cek backlink tiba" nemu artikel ini haha.
    Thank you so much yaa, jarang" blog saya ada yang review. Jadi terharu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo kaaak
      Waaah makasih yaaa udah mampir disini..

      Blog nya kak natasha emang baguus banget, banyak yang suka, malah menginspirasi banget

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)