Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing GelReview Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Saya gatau gimana mau kasih intro, tapii inilah diaaa akhirnyaaa review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Review yang, telat sangat haha. 

Saya maju mundur mau coba dari dulu, soalnya ada kandungan alcoholnya. Biasanya alcohol itu bikin kulit saya makin berminyak. Tapi karna banyak review positif, keracun juga akhirnya. 

Buat jaga-jaga saya belinya yang share in jar ukuran 30ml kalau ga salah. Segitu cukup banget buat percobaan. Kalau cocok, lanjut beli yang full size.

Packaging
Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Pasti banyak yang udah tau kan, packagingnya nature republic ini ikonic banget. Bentuknya jar ukuran besar dengan dominasi warna hijau. Jarnya dari plastik, dan tutupnya tutup ulir. Begitu tutupnya dibuka, ada pembatas lagi buat melindungi gelnya sama kontak luar. Kadang, ada yang pembatas nempel sama tutupnya, jadi begitu dibuka jadi kaya ngga ada pembatas.

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Selain itu, nature republic ngga menyertakan spatula, jadi sayang banget. Tapi itu buka halangan sih, maksudnya, aloe vera gel nature republic booming banget, kesukaan dan holy grail banyak orang. 

Sekarang, aloe vera kesayangan semua orang ini ada bentuk tubenya loh. Ukuran 250ml, masih gede tapi lumayanlah ya. Yang jelas ini jawaban buat semua aloe vera lovers yang mengeluh tentang kehigienisannya. Secara kalau bentuk jar, tangan langsung berinteraksi sama gelnya, sedangkan kalau tube, gel yang dikeluarin lewat mulut tubenya lah yang berinteraksi dengan tangan.

Kandungan
Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel
Sumber
Aloe Barbadensis Leaf Extract (92%), Alcohol, Glyceryl Polyacrylate, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-hexanediol, Polyglutamic Acid, Betaine, Sodium Hyaluronate, Carendula Officinalis Flower Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Extract, Melissa Officinalis Extract, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Water, Parfum, Disodium EDTA.

Pasti udah banyak yang nebak kalau kandungan alkoholnya bisa meringkankan bruntusan di muka. Saya juga mikir gitu sih, soalnya saya punya Garnier Pure Active White Acne Care itu juga kandungan alkoholnya ternyata diurutan kedua, dan dia bener-bener fine di kulit saya dan beneran acne care meskipun dia disebut 'whitening'.

Saya juga agak khawatir masalah oil control, soalnya kadang kandungan alkohol gitu justru bikin kulit berminyak saya ini dehidrasi. Tapi ternyata ee ladalah oil controlnya lumayan. Malah jadi kesukaan.

Texture and Scent
Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Teksturnya gel tapi ringan banget. Gampang banget meresap di kulit dan rasanya adem. Begitu meresap, kulit jadi kayak matte gitu, ga lengket sama sekali. Untuk aromanya, gatau kenapa kok saya suka. Padahal banyak yang bilang ini alcoholnya kuat banget, tapi saya yang suka sensi sama aroma-aroma gitu malah suka. Yang jelas menurut saya aromanya ngga menyengat, justru halus.

How To Use
Apply at appropriate amount to dry sensitive parts of the face and body ofter for the best results. 

Caution
For external use only. Avoid contact with eyes. Discontinue use if signs of irritation or rashes appear. Keep out of reach of children.

First Impression
First impression saya sama nature republic ini jelas beda dari yang lain. Saya suka dengan kesan pertama aloe vera gel ini dioleskan ke wajah saya. Bener-bener ringan, cepat meresap di kulit, dan ngga lengket. Saya bener-bener berharap sama manfaat dari gel ini. Soalnya banyak orang yang beneran suka sama dan idolain nature republic ini, termasuk youtuber suhay salim.

Review.
Saya udah pake ini beberapa minggu kemaren, dan hasilnya wow banget. FYI, kulit saya super oily, dan kadang sensitif. Jadi saya musti hati-hati milih produk yang at least ngga bikin tambah berminyak. Agak susah sih, soalnya harus bener-bener teliti kalau ngga mau kena iritasi atau jadi kilang minyak. 

Btw, Nature Republic Aloe Vera 92% soothing gel juga dikenal sebagai multi function gel. Saya beneran pake ini dimana-mana, ya muka, bawah mata, rambut pun. For more detail, saya jelasin di sub judul di bawah ya.
  

As Mosturizer
Aloe vera gel ini sebagai moisturizer di kulit saya sebenernya ga terlalu nendang. Dia emang cepet menyerap, bahkan kesannya kulit jadi matte, tapi, dia ngga ngga membuat kulit jadi lembab, ga terlalu. Terus, minyakan saya juga ngga berkurang, tapi tetep segitu. Paling ngga, dia emang menyegarkan dan ngga bikin muka makin berminyak, jadi yaa begitulah.

As Cooling Gel
Seperti yang kita tau, aloe vera bagus banget buat menenangkan kulit wajah, terutama setelah panas-panasan. Baru banget nih, kulit saya kena panas dan jadi belang. Kulit saya kerasa panas, dan wajah saya memerah. Saya pikir sih emang karna baru aja dari panas-panasan dan nanti bakalan ilang sendiri merahnya. Tapi ternyata sampe malem pun merahnya ngga berkurang sama sekali. Nangis dong saya. 

Akhirnya malem itu saya pakein nature republic aloe vera gel ini tebel-tebel di wajah, sekalian sebagai sleeping mask juga. Besok paginya kemerahan pun hilang, tinggal tersisa kulit hitam belang haha. Itu yang ekstrem sih, sekarang-sekarang saya kalo baru panas-panasan diluar begitu sampe kos langsung pakai aloe vera gel, adeeem padahal gelnya disimpen di tempat biasa, bukan di kulkas atau di tempat yang lembab.  

Relaxing Under Eye
Nature Republic Aloe Vera Gel ini juga bisa dipakai relaxing bawah mata. Tapi harus hati-hati, jangan sampai masuk mata.

Saya biasanya pakai sebagai eye cream pas malam hari, atau pas mata capek. Sensasi dinginnya enak banget, dan lumayan relaxing meskipun ngga bertahan lama. Tapi lumayan lah bisa bantu sedikit.

As Acne Killer
Kok ngeri kali sub judulnya hehe. Iniloh salah satu keunggulan yang bikin Nature Republic Aloe Vera Gel jadi idaman. Dia bisa ngempesin jerawat cepet . Makanya saya tulis judulnya acne killer.

Di saya, Nature Republic Aloe Vera Gel ini bisa ngempesin dan ngeringin bruntusan ataupun jerawat besar. Calon-calon jerawat pun gajadi tumbuh kalau udah diolesin gel ini.

Biasanya kalau diolesin malem, paginya bruntusan langsung kering. Kalau jerawat keringnya sekitar 2-3 hari, tergantung jerawatnya juga. Tapi biasanya paling lama cuma 2 hari.

As Hair Smoothing
Aloe vera memang dikenal bagus banget buat rambut, bisa memperkuat, atau memperhalus rambut. Nah kalau males cari-cari tanaman aloe vera, bisa loh pakai Nature Republic Aloe Vera Gel.

Saya pakai setelah mandi, bisa memperhalus rambut. Hasil halusnya cepet banget kerasa, jadinya, enak banget dipegang-pegang hehe. FYI, jenis rambut saya kering.

Saya pernah pakai pas rambut mulai lepek, soalnya udah 3 hari belum cuci rambut, pas saya pakein aloe vera gel ini rambut saya kering deh. Sayangnya, keringnya lumayan, bukannya melembabkan.

Sekarang saya selalu pakai setiap selesai cuci rambut, pas rambut masih setengah basah. Jadi lembutnya lebih terasa, dan ngga bikin kering kerontang.

Plus
Menyegarkan
Menyembuhkan Bruntusan
Aroma Ngga Menyengat
Multifungsi

Minus
Ada alkohol

Price : Around IDR 120.000
Repurchase? I think, yes. Saya bakalan pakai ini buat relaksasi aja kayanya. Buat rambut juga.

~~~

Wah super ya manfaat Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel ini, pantes aja jadi holy grail banyak orang. Tapi, pasti ada aja yang ngga cocok, jadi kalau mau coba, beli yang share in jar dulu aja.

Saya tau ini tuh telat banget, tapi gapapa lah ya, karna saya harus beneran hati-hati kalau ngga mau kulit saya rusak. Kulit kan investasi masa depan, ngga boleh dong pakai produk sembarangan hehe.

30 comments for "Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel"

  1. love love this product. cinta banget sama efeknya dipake semingguan juga udah berasa kulit lebih moist dan jadi makin kencang. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beda ya hasilnya ternyata, kalau di saya engga kaya gitu soalnya hha

      Delete
  2. produk populer ini, wkwkwk banyak manfaat tapi banyak juga yg palsuin ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. aku juga punya ini, sayang banyak palsunya ya sekarang :( tapi aku punya satu jar juga ga habis2 hahahaa #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak je, ada yang harganya murah ada juga yang dimahalin supaya ngga mencurigakan

      Delete
  4. Duchh penasaran bangedd ini, tp aq g cocok ama kandungan alcohol, huhuhuu...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga cocok mending jangan dicoba mba, daripada malah jerawatan atau iritasi

      Delete
  5. aku tu pengen banget beli ini, cuma aga serem takut pas beli pas kebagian yang palsu huhuhu

    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, mau beli dimana mana juga pasti takutnya gitu, rekomendasi dari temen aja tempatnya

      Delete
  6. Aku suka produk ini tapi harus hati2 banget bagi yang mau coba karna banyak yang palsu ㅠㅠ
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, kebanyakan sih tergoda harga murah jadi bisa kena yang palsu

      Delete
  7. aku lagi cari-cari eyecream karna eyebag ku besar, pgn banget cobain ini jadinya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kalau buat treatment sih kurang tau nampol engganya, sekedar relaxing aja sih kalau saya

      Delete
  8. Aloe gel is one of my HG skincare! Tp aku pakenya yg the saem.. Blm pernah cb yg natrep.. Klo kt suhay cm beda di kandungan alkohol aja.. So not sure mau cb punya natrep or not



    Xoxo
    Blossomshine
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit kering ya? Biasanya aloe vera cocok sama yang kering
      Kalau ga yakin sama alcoholnya mending jangan mba, cukup yg the saem aja

      Delete
  9. Produknya kan mengandung alkohol ya mbak, dipake di bawah mata nusuk tidak alkoholnya?
    Kalau aku karena sensitif enggak berani coba produk beralkohol
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga kok, engga kerasa malah baunya, mungkin karna udah membaur kali ya

      Delete
  10. wah aku juga punya yang ini, tapi belum pernah dicobain ke jerawat :D
    nanti coba ah

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang di orang malah ga work kalo ke jerawat lho hehehe, biasanya sih paling oke ya buat bruntusan

      Delete
  11. banyak banget yang pake biginiian yaa.. aku sering liat wara wiri di beauty blogger.. ingin coba.. tapi belum pernah kesampean.. vuat kulit sensitif cocok ga sii?

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang cocok ada yang engga, beli share in jar dulu aja trus dicoba di belakang kuping, kalau iritasi baiknya jangan dilanjutin

      Delete
  12. Dari zaman kapan pengen nyobain produk ini tapi belum kunjung kebeli , akhirnya nyobain wardah sama mineral botanica deh.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mineral botanica ada ya?
      Kalau wardah saya pernah coba mbak, tapi lengket plus kalau dibawa keluar rumah afau ketemu matahari malah jadi berminyak banget, cocoknya jadi cooling gel sih di saya

      Delete
  13. Produk favorit aku banget deh ini, kyknya kalau terdampar di pulau dan cuma pakai ini aja buat skincare bisa banget deh hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kesukaan toh, tapi emang bagus ya mbak ini tuh, paling suka sih karna dia cepet meresap dan ngga lengket hmm suka yang begini

      Delete
  14. Aku termasuk korban keracunan aloe vera dari Natural Republic ini nih. Awalnya aku tetap kekeuh gak mau coba karena dia mengandung alkohol. Jadinya aku pakai Holika Holika aloe soothing gel 99% itu deh, tapi kok ya di mana-mana pada ngomongin si Natrep. Jadilah aku penasaran dan belilah satu jar. Baru stok doang kok. Dipakainya belum. Soalnya si Holika Holika isinya masih banyak. Padahal sudah aku pakai tebal-tebal sebagai sleeping mask tiap 2x seminggu.

    ReplyDelete
  15. Hmm saya gabisa bandingin sama aloe vera lain selain yang wardah. Tapi yang ini enak sih, apa ya, ga lengket, cepet meresapnya, ga bikin makin berminyak, lumayan moisturizing juga. Enak aja gitu makenya gatau kenapa..

    ReplyDelete
  16. dari dlu pengen banget nih cobain tp belum kesampean aja, coba ada travell sizenya, lebih mini jadi orang ga ragu kalau mau coba2 heheh

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba itu juga kekurangannya, ada yang share in jar pun mahal. Tapi saya kemaren beli yang tube 250 ml harga 80k lumayan lho mbaa

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)