Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

November to January Skincare Empties

Skincare Empties-Skincare Yang Telah Dihabiskan

Halooo, ini postingan pertama saya tentang skincare empties, jadi saya seneng bangeet. Nah seperti judulnya, skincare empties ini kumpulan produk skincare yang habis dipakai sejak November sampai bulan Januari ini. Saya emang jarang coba-coba skincare, biasanya kalau mau coba yaa nunggu skincare saya habis dulu. Itulah kenapa seri empties saya bukan bulanan, tapi beberapa bulan seperti contoh postingan kali ini.

Selama 3 bulan belakangan, ternyata saya udah ngabisin 5 skincare. Ngga susah buat ngabisin produk skincare, karna saya ngga gampang tergoda buat beli skincare baru meskipun diskon, kecuali emang pas habis dan pengen nyobain skincare lain.

Ps. yang satu lupa kefoto, jadi cuma 4 di foto.

Yuk mulai dari produk yang pertama.

Nivea MicellAIR Skin Breathe For Dry/Sensitive Skin
Skincare Empties-Skincare Yang Telah Dihabiskan

Micellar water yang sejauh ini paling cocok dan suka efeknya di wajah. Saya baru coba dua micellar water sih sebenernya haha. Tapi beruntunglah saya yang langsung nemu micellar water yang cocok banget di kulit.


Kulit saya tipe oily dan acne-prone.

Micellar waternya ringan, terasa segar di kulit, aromanya ngga kenceng, daya bersihnya juga oke punya. Meskipun kulit oily, tapi cocok aja kok sama yang seri dry/sensitive skin. Ngga bikin berminyak.

Dan yang paling suka sih, ngga perlu dibilas, tapi dikulit rasanya lembab kaya habis cuci muka. Biasanya micellar water ini jadi andalan saya kalau lagi males cuci muka malem-malem. 


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash
Skincare Empties-Skincare Yang Telah Dihabiskan

Ini face wash yang ringan, tanpa pewangi dan tanpa pewarna. Favorit banget.

Face wash ini teksturnya kaya cream, tapi sewaktu ditaruh ditangan rasanya kaya milk dan lembut, tanpa parfum, yang paling penting, cocok dan ngga bikin kering ketarik. Setiap pake face wash hada labo, kulit saya jadi lembab, enak banget dipegang-pegang.

Face wash ini udah saya pake bertahun-tahun, udah berkali-kali repurchase saking cocoknya.


Acnes Creamy Wash
Skincare Empties-Skincare Yang Telah Dihabiskan

Salah satu face wash andalan kalau lagi jerawatan. Baru banget dibikin reviewnya.


Sejauh ini, kulit saya jadi lebih bersih dan entah kebawa sugesti atau gimana, jerawat jadi lebih kalem kalo pake face wash ini. Satu yang kurang suka sih, bikin kering di kulit kalo pakenya berlebihan.

Tapi karna enak dipake pas jerawatan, makanya repurchase beberapa kali.


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion
Skincare Empties-Skincare Yang Telah Dihabiskan

Gara-gara cocok sama face wash nya, saya mulai coba produk hada labo lain, salah satunya lotion atau tonernya. 

Gatau kenapa seri whitening ini malah cocok banget di kulit oily saya. Lembabnya lebih terasa, dibanding seri gokujyun yang kata banyak review tuh hydratingnya juara.

Saya udah pernah coba seri gokujyun beberapa kali dan kurang suka hasilnya yang bikin saya makin oily. Jadi, saya balik lagi pake yang seri shirojyun yang emang lembabnya lebih pas ama kulit saya.


Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash
Skincare Empties-Skincare Yang Telah Dihabiskan

Eh produk Hada Labo lagi hehe. Yes, saya sesuka itu dan secocok itu sama produk-produk Hada Labo. Saya udah pernah bikin reviewnya juga di blog ini.


Saya nyobain seri ini karna saya pengen banget nyobain chemical peeling yang katanya lebih mild buat kulit berjerawat. Pas banget ternyata Hada Labo punya produk chemical peeling yaitu Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Face Wash.

Seperti namanya, face wash ini mild banget di kulit, lembut, dan melembabkan. Kandungan AHA+BHA nya masih dibawah 1%, jadi cocok buat yang baru mau coba-coba kaya saya.

Efeknya lumayan lhoo, setiap kali jerawatan dan ngga sempet scrubbing, saya selalu pake face wash ini sebagai chemical peeling, dan kerasa halusnya kok. Ngga pernah terasa kasar lagi meskipun ngga scrubbing.

~~~

Nah dari 5 skincare empies di atas tadi, secara umum, saya cocok dan suka banget sama hasil nya di kulit. Repurchase? tentu aja. Saya selalu balik ke semua produk-produk diatas meskipun saya suka coba produk-produk lain.

Dan, seneng rasanya bisa menghabiskan skincare, artinya saya ngga sia-sia ngeluarin duit demi skincare. Ngga mubazir. Next time, tunggu yaa postingan tentang skincaare empties saya lainnya.

UPDATE
Postingan ini telah mengalami revisi pada 15 September 2021.

12 comments for "November to January Skincare Empties"

  1. Dulu saya pake Hada Labo juga sist sekarang pakenya L'oreal n foreo bhat basuh wajah, tfs ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocoknya di loreal atau emang lagi nyoba sis? Wih pake foreo juga, pengen nyoba dari dulu belom kesampean karna kulit sering berjerawat hha

      Delete
  2. Aku suka banget sama Micellarnya Nivea tp belum nyobain Micell Airnya, mupeng banget pgn nyobain tp stok cleanser masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hha berati dicoba semua cleansernya abis mba

      Delete
  3. Replies
    1. Kurang cocok kah? Namanya juga skincare yah, tetep bisa ngga cocok

      Delete
  4. postingan ini mengingatkan saya kalau toner hadalabo saya mau habis semua, haha. Bener banget deh, saya malah cocoknya sama facewash hadalabo aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah hada labo produknya enak, gentle dan ngga aneh-aneh semua

      Delete
  5. aku belum cobain micellar water yang Nivea neh, kayaknya bagus ya. Beberapa produk diatas aku juga udah pernah cobain

    ReplyDelete
  6. Kalau untuk kulit berminyak, berjerawat, apa aman kalo pakai face wash yang mild peeling (dipake sering2)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hadalabo yang saya pake aman, karna presentasenya dibawah 1%, untuk bisa bekerja efektif harus diatas 1%

      Tapi toleransi tiap kulit beda, harus dicoba-coba dulu di kulit, kalau ternyata ada reaksi kemerahan bisa coba 2 hari sekali

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)