Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masih Sulit Blogging Sambil Bekerja Part 2



Halo semuanya. 

Sebenernya, sudah sejak lama saya mengenal blog, seinget saya sewaktu SMA deh. Tapi sekitar tahun 2013 akhir baru akhirnya berani bikin blog. Berawal dari pengalaman saya sewaktu explore google tentang sesuatu tapi saya ngga nemu banyak sumber, makanya saya kemudian ketika bikin blog berinisiatif mengisi blog saya dengan topik-topik yang susah dicari tersebut. Selain itu, blog itu isinya juga adalah kesukaan saya. Pokoknya waktu itu saya seneng-seneng banget deh ngisi konten di blog saya.

Sampai awal tahun 2019, saya masih blogging. Bahkan di bulan Desember 2018 saya sempet ikut 30-day Blogging Challenge. Tapi semenjak Januari 2019 sewaktu saya pertama kali dapat pekerjaan full time, saya nyerah. Saya capek banget pas kerja.

Per Desember ini, saya sudah bekerja di kantor tersebut selama hampir 2 tahun. Selama ini, saya memegang beberapa fungsi dan pekerjaan yang banyak, bahkan ada beberapa pekerjaan yang sifatnya rutinitas harian dan cukup memakan waktu saya di kantor. Belum lagi saya juga menggunakan Whatsapp untuk bekerja dan setiap hari saya melihat tulisan yang cukup banyak. Karena itulah saya mulai merasakan capek dan muak kalau melihat tulisan diluar jam kerja saya. Ternyata kemuakan ini juga berpegaruh pada minat saya terhadap blogging. 

Setiap pulang bekerja, saya cuma ingin istirahat, have fun, atau sekedar rebahan, sebelum kemudian malam-malam saya lanjut lembur kerjaan. Rutinitas ini terus berlanjut sampai akhir tahun 2019. Karena saya sadar saya ngga bisa melanjutkan blog dengan kondisi seperti ini, maka saya putuskan untuk fokus dan memberikan usaha terbaik saya untuk pekerjaan. Semakin lama saya semakin fokus sampai saya lupa akan blog saya.

Sampai akhirnya, karena ada teman saya yang tanya-tanya tentang blog, keinginan saya buat blogging timbul lagi. Apalagi, kerjaan saya di kantor sudah ngga riweuh seperti tahun 2019, saya sudah lebih longgar dan yang pasti ngga sering ngelembur lagi yeay.

Tanpa pikir panjang, setelah menyiapkan rencana untuk blog ini, saya membeli domain lagi (karena domain yang lama sudah expired dan dimiliki orang lain), dan langsung rapi-rapi blog. Rasanya, selain muncul semangat, timbul juga rasa bahagia. Seneng banget rasanya.

Meskipun saya masih bekerja, tapi saya sudah menguatkan niat dan usaha agar blog BE YOUR Fèin tetap berjalan dan saya memiliki tempat untuk menjadi diri saya sendiri. Doakan yaaa semoga saya selalu istiqomah dan bisa memberikan hal-hal positif melalui blog ini. Perjalanan memang ngga selalu mulus, tapi semoga saya bisa melihat lika liku yang ada sebagai pelajaran.

Terima kasih. 


Referensi Foto
Pixabay

UPDATE
Postingan ini telah mengalami revisi pada 15 September 2021.

2 comments for "Masih Sulit Blogging Sambil Bekerja Part 2"

  1. halo mbak salam kenal welcome back ya
    memang kalau ngomongin kerjaan engga ada habisnya
    saya juga sempat vakum ngeblog dua tahun juga karena engga ada waktu
    tapi yang namanya kesukaan engga bisa dihilangkan
    semoga bisa konsisten ngeblog ya meski pekerjaan juga masih ada
    semangat mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas salam kenal juga
      Iya betul, justru karena suka jadi kembali lagi. Kalau sekarang pure karena suka, dan ngga mengejar sesuatu, jadi ngga memaksakan diri juga. Dan ternyata rasanya lebih enteng. Terima kasih, semangat selalu juga mas

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)