Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masih Sulit Blogging Sambil Bekerja Part 2

Mengapa sulit untuk konsisten ngeblog sambil bekerja

Halo semuanya. 

Mau cerita nih, saya udah lama saya kenal blog, seinget saya waktu SMA deh. Tapi sekitar tahun 2013 akhir baru akhirnya berani bikin blog. Berawal dari pengalaman saya waktu explore google tentang sesuatu tapi saya ngga nemu banyak sumber, makanya saya waktu itu bikin blog dengan topik-topik yang susah dicari tersebut. Selain itu, blog itu isinya juga adalah kesukaan saya. Pokoknya waktu itu saya seneng-seneng banget deh ngisi konten di blog saya.

Sampe awal tahun 2019, saya masih blogging. Bahkan di bulan Desember 2018 saya sempet ikut 30-day Blogging Challenge. Tapi semenjak Januari 2019 sewaktu saya pertama kali dapat pekerjaan full time, saya nyerah. Saya capek banget pas kerja.

Per Desember ini, saya udah bekerja di kantor tersebut selama hampir 2 tahun. Selama ini, saya megang beberapa fungsi dan pekerjaan yang banyak, bahkan ada beberapa kerjaan yang sifatnya rutinitas harian dan lumayan memakan waktu saya di kantor. Belum lagi saya pake WhatsApp buat kerja dan setiap hari saya ngeliat tulisan yang banyak. Karna itu saya mulai ngerasa capek dan muak kalau liat tulisan diluar jam kerja saya. Ternyata kemuakan ini juga berpegaruh sama minat saya di blogging. 

Setiap pulang kerja, saya cuma pengen istirahat, have fun, atau sekedar rebahan, sebelum habis itu malam-malam saya lanjut lembur kerjaan. Rutinitas ini jalan sampe akhir tahun 2019. 

Karena saya sadar saya ngga bisa ngelanjutin blog dengan kondisi kaya gini, maka saya pustusin buat fokus dan memberikan usaha terbaik saya di pekerjaan. Semakin lama saya semakin fokus, sampai saya lupa sama ini blog.

Sampe akhirnya, karna ada teman saya yang tanya-tanya tentang blog, keinginan saya buat blogging timbul lagi. Apalagi, kerjaan saya di kantor sudah ngga riweuh seperti tahun 2019, saya udah lebih longgar dan yang pasti ngga sering ngelembur lagi yeay.

Tanpa pikir panjang, setelah nyiappin rencana buat blog ini, saya beli domain lagi (karna domain yang lama sudah expired dan dijual orang lain), dan langsung rapi-rapi blog. Rasanya, selain muncul semangat, muncul juga rasa bahagia. Seneng banget deh rasanya.

Meskipun saya masih kerja, tapi saya udah menguatkan niat dan usaha agar blog BE Your Fèin tetap jalan dan saya punya tempat buat jadi diri saya sendiri. Doakan yaaa semoga saya selalu istiqomah dan bisa memberikan hal-hal positif melalui blog ini. Perjalanan memang ngga selalu mulus, tapi semoga saya bisa melihat lika liku yang ada sebagai pelajaran.

Terima kasih. 

UPDATE
Postingan ini telah mengalami revisi pada 15 September 2021.

2 comments for "Masih Sulit Blogging Sambil Bekerja Part 2"

  1. halo mbak salam kenal welcome back ya
    memang kalau ngomongin kerjaan engga ada habisnya
    saya juga sempat vakum ngeblog dua tahun juga karena engga ada waktu
    tapi yang namanya kesukaan engga bisa dihilangkan
    semoga bisa konsisten ngeblog ya meski pekerjaan juga masih ada
    semangat mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas salam kenal juga
      Iya betul, justru karena suka jadi kembali lagi. Kalau sekarang pure karena suka, dan ngga mengejar sesuatu, jadi ngga memaksakan diri juga. Dan ternyata rasanya lebih enteng. Terima kasih, semangat selalu juga mas

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)