Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Blog Favorit Untuk Blogwalking

Rekomendasi Blog Untuk Blogwalking

Wow, tidak menyangkaa, udah hari ke-16 aja, udah setengah bulan bikin blog post tiap hari. Nah, tema hari ini adalah blog apa yang sering dikunjungin, alias diblogwalking-in.

Tema hari ini beda-beda tipis sih sama tema 'blogger favorit' kemaren, soalnya tema hari ini lebih ke blog yang suka di silent-rider-in.

Pas banget, saya punya 10 tema blog yang  suka banget saya kunjungin. Biasanya, saya ke blog-blog ini karna emang saya beneran cari infonya. Nah, apa aja sih?

1. Skincare
Saya emang segitu sukanya sama skincare, meskipun banyakk banget produk yang belum saya coba.

Kalo urusan skincare, andalan saya selalu blognya mba ayu di mykittybeauty.comKenapa? Karena mba ayu punya tipe kulit yang sensitive dan acne prone, otomatis produk-produk yang dipake adalah yang cocok dikulitnya.

Berhubung saya juga acne prone, makanya saya suka mampir blognya. Barangkali dapet inspirasi skincare yang cocok di kulit sernsitif mba ayu dan bisa saya ikutin. 

Selain itu, fotonya cantik banget, dan disetiap reviewnya, biasanya disertai penjelasan tentang kandungan produknya. Penjelasan kandungan ini bikin saya jadi lebih paham tentang kandungan apa yang baik buat kulit dan apa yang sebaiknya dihindari. Laff banget.

2. DIY Skincare
Sebagai penganut 'beauty on budget', pasti dong saya ngga bisa sembarangan ngabisin uang buat beli skincare. Saya beli kalau saya butuh, kalau belum, ya belum beli.

Nah, opsi lain suoaya kulit saya dapet nutrisi yang bagus, ya bikin DIY skincare.

Andalan saya, masih dan selalu, blognya mbak Lintang di randomandquick.blogspot.com. Banyak banget resep-resep masker sama toner disana, cara bikinnya pun gampang. Saya pernah bikin rose tonernya, masker oatmeal, masker kopi, sama masker beras. Semua resepnya gampang diikutin dan bahannya gampang dicari.

Yang paling saya seneng dari blog mbak Lintang adalah, karna di sana banyak banget pertanyaan dari temen-temen pembaca dan hampir semua dijawab sama mbak Lintang. Baik bangett.

3. Makeup
Urusan makeup itu ribet buat saya, jadi saya kurang terampil di makeup. Tapi rasanya suka aja gitu baca-baca review produk makeup di blog. Bisa sekalian buat referensi.

Salah satu blog yang lumayan saya suka sprinkleofrain.com. Fotonya cantik-cantik, trus bagian swatchnya keren abis.

4. Marriage
Saya belum nikah, tapi saya lagi cari bekal tentang dunia pernikahan. Ya kan, pernikahan itu bukan cuma tentang cinta yak, tapi juga tentang menyatukan 2 kepala, dua karakter, dan dua pemikiran.

Sedikit banyak, saya belajar dari blognya mbak Gesi di gracemelia.com. Gaya nulis mba Gesi yang luwes, open minded juga, bikin saya betah baca blognya.

Bagian yang paling saya suka dari blog mbak Gesi, adalah Diary Papi Ubii, yang isinya tentang apa aja sih, tapi dari sudut pandang seorang suami dan seorang laku-laki. Cara nulisnya bagus, jadi saya juga seneng baca-baca tulisan dari perspektif yang berbeda.

5. Parenting
Tema ini sih sambungan dari tema parenting. Gimanapun, saya bakal jadi seorang ibu nanti, jadi persiapin dari sekarang itu justru baik.

Larinya saya masih ke blognya mbak Gesi nih hehe. Entah kenapa, suka aja cara pandang dan cara mbak Gesi mendidik anak-anaknya.

6. Paper Craft
Saya lagi seneng-senengnya sama paper craft, terutama tema card sama explosion box. Entah kenapa, pengen aja gitu bikin yang banyak trus saya pamerin sama dek-adek saya hihi.

Ngga bagusnya saya, kalo belanja kebutuhannya gampang, tapi tiap mau eksekusi langsung males. Duh.

Anyway, saya mainnya ke blog deutschindo.com. Sebenernya, blog mba Elvi ini bukan blog khusus tutorial paper craft, tapi ada beberapa postingannya tentang tutorial cara buat explosion box.

7. Book Review
Meskipun saya masih kurang baca bukunya, saya masih tetep berusaha membuat diri saya sendiri suka baca. Larinya? Baca book review di blog.

Berhubung saya gampang bosen, salah satu blog yang bikin saya nyaman dan enjoy adalah blog lensabuku.com. Bahasanya masih asik, meskipun ada datar-datarnya dikit. Yang penting, saya sih betah baca di blognya.

8. Film Review
Kalo pengen nonton film dan bingung mau nonton apa atau emang picky urusan film, cari film review adalah jawabannya. Kaya saya.

Saya emang picky urusan film atau drama, jadi saya baca-baca dulu reviewnya. Kalo bagus ya lanjut, kalo engga yaa mampir baca reviewnya aja.

Salah satu blog yang saya lumayan suka adalah blognya mas Arul di arilfittron.blogspot.comAda banyak genre yang direview mas Arul kayak, romance, komedi, animasi, film barat, film lokal, lokal horror pun ada.

Entah kenapa, isi postingannya kerasa lengkap aja gitu, jadi setelah baca review film diblognya, yaudah saya udah ngga butuh baca review film di blog lain.

9. Recipe
Saya tu kepengen masak, tapi kebawa males ribet. Malah kebanyakan baca-baca blog resep masakan aja.

Blog resep makanan yang saya suka sih blognya Farah Quinn di farahquinn.comResepnya banyak banget yang simpel dan waktu bikinnya sebentar.

10. Blogging
Nah berhubung saya blogger pemula, butuh dong tutorial blogging. Di banyak blog yang saya baca, rata-rata topiknya yang itu-itu aja. Jadi, saya bosen.

Saya nyari tutorial yang lebih dari itu, dan jawabannya saya temuin di blognya mas Sugeng di sugeng.idMas sugeng juga jualan template premium, saya tertarik banget mau beli, soalnya harganya menurut saya affordable.

~~~

Nah, siapa yang sama kaya saya yang suka blogwalking? Ternyata segini banyaknya jenis blog yang bisa dikunjungin dan semuanya bermanfaat banget. Sebenernya list saya lebih dari ini, tapi takut kepanjangan, jadi yaudah segini aja.

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa jadi tambahan referensi buat blogwalking yaa.


*Day 16 - 10 List Blog Favorit untuk Blogwalking
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

4 comments for "10 Blog Favorit Untuk Blogwalking"

  1. Wah ada juga ya blog review buku. Aku baru tau. Sip deh bakal main ke sana habis ini. Btw, kalo tema blogging blognya mas Sugeng emang nomer satu hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah lumayan mbak blog review buku, cuma nyari yang enak dibaca itu nah yang ngga gampang

      Delete
  2. Sebagai Seseorang yang suka hobi dan klayapan dan baca buku, kau harus kunjung blognya lensabuku.com, sangat emmebantu menentukan buku apa yang harus aku beli. Dan baru tahu klo farah wuinn punya blog juga. BTW, untuk blog jalan jalan kaka suka ngunjungi blognya siapa? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. I did blogwalking to lensabuku.com. Buat saya yang gampang ngantuk baca buku, baca2 review buku itu wajib supaya bukunya bener2 dibaca dann blog lensabuku itu masih enak buat dibaca.

      For travelling, sejauh ini lumayan suka blognya mbak sharon di sharontravelogue

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)