Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Yang Dilakukan Di Hari Libur

Hari Libur

Waw day 20, dan pas banget hari Minggu.  Kalo ngomongin hari libur, maknanya bisa luas nih, jadi mari kita anggep hari libur itu hari Minggu.

Kalau hari minggu, buat yang jomblo kaya saya, itu emang waktunya istirahat. Misalnya, males-malesan di atas kasur, scrolling-scrolling bias di Instagram, dll.

Itu kalo super capek ding. Biasanya weekly activity di hari minggu: beres-beres kamar, cuci baju sama setrika baju. Itu aja? Nay, dong. Hari Libur itu...

Meet up Sama Temen
Berhubung saya masih baru di Malang, otomatis belum ada banyak temen. Satu-satunya temen saya cuma temen kuliah yang juga pindah ke Malang. Sisanya cuma temen sekedar kenal aja.


Karna sama-sama ngga bisa ketemu di hari biasa, makanya kita cuma bisa ketemu hari Minggu. Pokoknya hari Minggu saya kebanyakan saya abisin sama dia. Sama-sama jomblo soalnya. 

Biasanya sih curhat-curhatan aja. Mengeluarkan keluh kesah selama seminggu. Tapi, ngobrol-ngobrol gini bisa ngabisin berjam-jam lho. Kalo ngga dipaksa setop, wah bablas kita.

Keliling Malang
Sambil meet up sama temen saya itu, kita sekalian muter-muter malang cari sesuatu. Kadang kulineran, kadang belanja-belanja aja.

Kita beberapa kali ketemu di go food festival, kemaren juga nyobain ice cream di Juarez, ke plaza Gajah Mada Malang, dll deh. Astaga, jones banget yah kok kemana-mana sama dia mulu haha.

Bikin Konten Blog
Nah, saya biasanya nyiapin bahan-bahan buat blogpost di hari Minggu. Dari mulai bikin dan fiksasi draft, photoshoot produk, bikin banner blog, dll. Ngga cuma satu, tapi sekalian dua post, jadi mau rilis konten di hari biasa itu gampang.

Kadang, saya juga sekalian blogwalking blog punya blogger lain, atau kadang saya juga baca-baca lagi tulisan di blog saya barangkali ada yang perlu direvisi.

Intinya hari Minggu jadi hari buat saya ngurus blog, entah itu cuma blogwalking atau nulis blog post, karna lagi libur jadi ngga ada beban kerjaan, jadi mikir konten blog juga lebih enak.

Deep Cleaning
Beres-beres itu udah jadi jadwal rutin kalo hari Minggu, tapi di hari Minggu tertentu, biasanya sebulan sekali, saya suka deep cleaning kamar/rumah. Ngga cuma sekedar beres-beres, tapi saya juga bersihin meja pake cairan pembersih, beresin mainan, cuci sprei, nyikat kamar mandi, wastafel, dll.

Deep cleaning tujuannya supaya ngga ada debu dan kotoran yang menumpuk di tempat-tempat tertentu, terutama yang sulit dijangkau.

~~~

Buat saya, meet up sama temen sama keliling Malang itu jadi semacam self-healing saya akhir-akhir ini. Kepala jadi lebih enteng rasanya.

Tapi ya cuma itu-itu aja kegiatan saya kalau hari Minggu. Kebanyakan sisanya saya pakai buat recharge badan beneran. Soalnya, kerjaan saya kemaren fisik terus euy.

Kalo blogging, entah kenapa rasanya udah jadi weekly actvitiy aja. Karna saya emang udah otomatis bikin.

Boring banget ya? Haha saya tidak peduli. Yang penting kegiatan saya positif. Nay sama yang negatif-negatif.

Cheer up.

*Day 20 - Yang Dilakukan Dihari Libur
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

2 comments for "Hal Yang Dilakukan Di Hari Libur"

  1. Sebagai orang yang pernah tinggal di Malang, nggak ada kata bosen kalo di Malang! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya mbak, Malang itu something bangett ya

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)