Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser



Saya termasuk yang jarang coba-coba facial cleanser, pokoknya kalau cocok yaudah pake yang itu-itu aja. Cuma ya lama-lama pengen aja saya coba produk baru. Nah beberapa bulan lalu, saya lihat review facial cleanser avoskin ini dan saya lihat kandungannya no fragrance, no SLS/SLES, jadi tertarik banget buat nyobain.

About The Product
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser adalah pembersih wajah yang low pH, yang merupakan hasil reformulasi kandungan dari produk face wash avoskin sebelumnya yang bernama Avoskin Aloe Vera Facial Wash, dan mengandung Hyaluronic Acid, Marula Oil, Kale Extract, Cactus Extract, Niacinamide, dan Pentavitin dan diklaim aman untuk semua jenis kulit.

Isi 100 ml
Harga IDR 109.000
Official Website: https://www.avoskinbeauty.com/
Official Instagram: @avoskinbeauty


Packaging

Kemasannya berbentuk tube nuansa doff berwarna hijau kelapa beserta box yang tersegel. Tube nya lumayan gede karna ukurannya 100 ml dan sayangnya jadi kurang travel friendly.



Avoskin menggunakan konsep eco-friendly plastic pacaking, dimana tube nya berasal dari tebu dari limbah industri gula. Ini bikin packaginya jadi lebih ramah lingkungan.

Tutup tubenya fliptop dan kerasa ringkih, terbukti punya saya baru beberapa hari udah rusak meskipun pemakaian wajar. Mulut fliptopnya kecil, jadi produk yang keluar ngga langsung banyak, bisa lebih ngirit.



Oiya, mulut tube nya ada segel nya juga, jadi aman dari kontaminasi debu atau bakteri tangan. Ini poin plus sih, soalnya banyak produk face wash yang mulut botol nya ngga disegel, jadi lebih rentan terkontaminasi udara kotor.


Texture and Scent

Tekstur Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini seperti gel transparan yang ringan. Halus banget di kulit dan minim busa. Facial cleanser ini juga ngga berbau karna tanpa parfum.



Buat yang sensitif sama parfum, bisa banget cobain facial cleanser ini.


Claim
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser efektif untuk:
- Memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa meninggalkan efek kulit kering.
- Mencerahkan serta melembapkan kulit wajah.
- Menjaga skin barrier.
- Menghidrasi kulit wajah sepanjang hari.

Produk Natural Sublime Facial Cleanser ini hadir dengan minimal ingredients yang alcohol free, SLS free, paraben free, fragrance free, silicon free, dan no animal testing. Sehingga produk ini sangat aman dipakai untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan untuk usia mulai dari 15 tahun.
sumber www.avoskinbeauty.com

Ingredients
Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Cereus Grandiflorus (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil

Mari kita sedikit bahas kandungan dari Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini, terutama kandungan yang di highlight di bagian depan produknya yang sudah tersertifikasi ECOCERT

 Cocamidopropyl Betaine: surfaktan (cleansing agent) yang membersihkan kulit dengan lembut (alodokter.com)

‒ Hyaluronic acid (Sodium Hyaluronate): melembabkan kulit dengan cara mengikat molekul air dalam kulit sehingga dapat mempertahankan kelembabab kulit (alodokter.com)

‒ Marula Oil: jenis minyak yang baru dikenal masyarakat, jadi memang belum populer. Bisa mengatasi jerawat karna punya sifat anti mikroba, juga karna punya kandungan asam lemak sama polifenol jadi bisa melembutkan kulit (halodoc.com)

‒ Kale Extract (Ekstrak Sayur Kale): punya kandungan tinggi karotenoid yang bisa mencegah munculnya tanda penuaan diri sekaligus bisa memperkuat struktur kulit. Juga mengandung lutein yang mempercepat produksi kolagen, agen yang fungsinya buat mengencangkan kulit (klikdokter.com)

‒ Cactus extract: punya kandungan anti-oksidan yang tinggi, jadi juga bisa mencegah tanda penuaan di kulit. Salah satu jenis anti-oksidan dalam kaktus namanya betalains, jenis anti-oksidan super yang bisa ngurangin pembentukan garis halus dan keriput. Kaktus juga kaya kandungan vitamin E yang bantu mempercepat regenerasi sel kulit (journal.sociolla.com)

‒ Niacinamide : Niacinamide, atau nicotinamide, zat turunan vitamin B3 (niacin). Niacinamide bisa memperlambat proses perpindahan butir pigmen (zat pemberi warna) ke dalam sel-sel kulit jadi kulit kelihatan lebih cerah. (hellosehat.com)

 Pentavitin: kandungan yg kurang dikenal banyak orang tapi ternyata bagus banget. Pentavitin punya water lock technology, yang bisa menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Penativin menghidrasi jauh ke dalam lapisan dermal dan mampu memberikan hidrasi yang lebih lama di kulit, sehingga bisa memperbaiki penampilan kulit (trilogylaboratories.com)


Review
Dengan ukuran 100 ml, saya bisa menghabiskan produk ini selama 3 bulan. Biasanya saya pake sehari dua kali, pagi dan malam kira-kira sebesar 1 biji jagung. Segitu aja udah cukup banget soalnya muka saya juga kecil. Untuk busa nya sendiri cukupan, ngga bisa dibilang sedikit atau banyak.

Setiap habis pakai produk ini, wajah saya terasa segar, lembut, dan bersih. Wajah juga ngga ada kesan ketarik, ngga kaku, enak banget pokoknya.

Proses cuci mukanya juga enak, ngga harus usap-usap muka dengan keras, cukup diusap lembut dan produknya cepet ngebersihin dan cepet hilang setelah dibilas.

Selama pemakaian juga ngga ada reaksi iritasi di kulit saya.
Buat saya yang sehari-hari cuma pake bedak tipis, ini cukup. Ga perlu pake first cleanser. Kalau pakai make up jelas beda lagi ya, tetap harus pakai first cleanser baru facial cleanser buat tahap akhir dan memastikan kulit bener-bener bersih.

Untuk melembabkan, yap dia melembabkan kulit saya. Setiap habis cuci muka, wajah saya lembab dan bertahan lumayan lama tanpa sensasi kering di wajah. Untuk mencerahkannya saya kurang merhatiin, jadi ngga bisa kasih opini, dan toh saya memang fokusnya sama claim melembabkan dan karna katanya bahannya aman, tersertifikasi, dan cocok buat semua tipe kulit.

Bisa dibilang, produk ini cocok sama wajah saya. Produk ini langsung jadi salah satu opsi pembersih wajah saya, selain hada labo. Bahkan saya udah masuk tube kedua, dan sebentar lagi mau habis.

~~

Nah itu dia review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser saya. Untuk kulit saya yang oily dan acne prone, dan sedikit sensitif, saya cocok banget, ini langsung jadi face wash favorit dan jadi andalan saya.

Semoga bermanfaat dan bisa bantu temen-temen yang mungkin lagi pertimbangin beli produk ini ya.

Cheers up.

Post a Comment for "Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser"