Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Sunscreen Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++

  


Saya biasanya selalu pake skinaqua sebagai sunscreen saya, soalnya dari awal emang udah cocok sama tipe kulit saya yang oily-acne prone. Tapi nih, saya denger bisik-bisik tetangga yang bilang sunscreen ini bagus dan cocok di kulit oily, jadi saya cobain deh.
 
Saya pertama kali nyobain sunscreen carasun dari beberapa bulan lalu minta dari saudara saya, sekalian testing dulu di kulit gimana, kalo enak dan cocok yaa saya beli, ternyata cocok dong, akhirnya bulan depannya saya beli lah 1.
 
About The Product
Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ adalah sunscreen dengan formulasi khusus untuk perlindungan kulit tropis, dengan SPF 45 dan PA++++, perlindungan optimal dari sinar matahari tropis yang intens.
 
Dengan formula cloudlike, memiliki tekstur ringan seperti awan yang nyaman diaplikasikan ke kulit dan kandungan rice extract serta teknologi citystem yang mampu memberikan nutrisi, melembabkan, dan melindungi kulit dari polusi.
 
Selain sudah ada BPOM, sunscreen carasun juga sudah punya sertifikasi halal lhoo.
 
Packaging
Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ dikemas dalam bentuk tube mungil warna kuning cerah dan tutup fliptop berwarna putih. Ukuran tube nya 30 ml dan di mulut tubenya ada segel alumunium soil, jadi isi sunscreen nya aman ngga terkontaminasi udara luar. Sebagai pelengkap, sunscreen ini juga disertai box mungil warna kuning.

 



Karna ukurannya yang mungil dan model tubenya yang pipih, sunscreen carasun sangat travel friendly, gampangg banget dibawa kemana-mana.
 
Oiya, meskipun dipackagingnya ada tulisan Bahasa Korea, tapi carasun ini produk local lhoo, lebih tepatnya diproduksi sama sociolla. Cuma denger-denger, sociolla kerja sama sama ahli dari Korea buat bikin formulasi sunscreen.

Texture and Scent
Tekstur Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ kaya apa ya, kaya whip cream mungkin, ringan di kulit saya yang oily, ngga lengket, gampang diratain di kulit dan ngga ada whitecast. Produk ini juga diklaim non comedogenic sehingga ngga menyumbat pori.

 

keliatan ngga ya teks

Untuk aroma nya sendiri saya ngga inget kaya apa yang jelas ngga ada aroma yang menyengat karna ngga mengandung pewangi buatan. Produk ini juga tanpa alkohol, bagus banget karna mengurangi kemungkinan iritasi kulit. Cocok banget buat tipe kulit sensitif.
 
Claim
SPF 45 dan PA++++
CloudLike Texture
Rice Extract and CityStem
Non-Comedogenic
Alcohol Free
 
Ingredients
Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Caprylyl Methicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Niacinamide, Octocrylene, Polyglyceryl-2 Stearate, PEG-12 Dimethicone/PPG-20 Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Silica, Diisopropyl Sebacate, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Stearyl Alcohol, Oryza Sativa Extract, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Adipate, Tocopheryl Acetate, Sodium Polyacrylate Starch, Lecithin, Marrubium Vulgare Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium Edta, Chlorphenesin, 1,2- Hexanediol, Sodium Hydroxide.
 
Mari kita sedikit bahas kandungan dari Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ ini, terutama kandungan yang menjadi key ingredients nya yaitu Rice Extract.
 
3 komposisi yang saya bold diatas itu adalah bahan yang sunscreennya alias bahan yang menangkal UVA dan UVB di kulit.
 
Glycerin: melembabkan atau menjaga kelembaban alami dalam kulit. (halodoc.com)
 
Niacinamide: mampu memperlambat proses perpindahan butir pigmen (zat pemberi warna) ke dalam sel-sel kulit jadi kulit kelihatan lebih cerah (hellosehat.com).
 
Ada Tocopheryl Acetate kaya antioksidan, melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu melembabkan kulit (honestdocs.id)
 
Oryza Sativa Extract: ini yang dimaksud rice extract atau bahan ekstrak dari komponen padi, mengandung beragam vitamin, mineral dan antioxidant yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu Oryza sativa bran extract juga berfungsi untuk melembutkan kulit dan mencerahkan kulit (alodokter.com)
 
Ternyata kandungan Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ ini, selain berfungsi melindungi kulit ternyata juga betulan mengandung antioksidan yang menangkal radikal bebas dan melembabkan kulit, bahkan ada niacinamide nya juga.
 
Review
Saya suka banget sama sunscreen Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++  ini, teksturnya enak, ringan, ga lengket, ga ada whitecast dan di kulit oily saya ngga bikin makin oily, ehh sedikit oily sih tapi saya maklum soalnya kebanyakan sunscreen bahkan sunscreen kesukaan saya skinaqua juga masih sedikit menimbulkan minyak di kulit, ya kan emang kulit saya oily, jadi saya ngga terlalu berekspektasi. Tapi buat oily skin lain mungkin kurang suka sih.
 
Tube nya mungil, gampang dibawa kemana-mana, cocok masuk pouch saya yang kecil juga.
 
Selama beberapa bulan pemakaian, kulit saya ngga pernah kerasa panas dan ngga muncul iritasi, pokoknya enak-enak aja wis. Kalo pas di bawah matahari, berasa kulitnya terlindungi, sinar mataharinya ngga nyengat di kulit, beda banget bah kalo ngga pake sunscreen.
 
~~~
 
Intinya saya cocok sama sunscreen Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ ini, melindungi dari UVA dan UVB tapi juga melembabkan kulit. Biasanya saya pake buat retouch sunscreen pas di kantor, nyaman banget feelnya.
 
Semoga bermanfaat dan bisa bantu temen-temen yang mungkin lagi pertimbangin beli produk ini ya.

Post a Comment for "Review Sunscreen Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++"