Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Things I Am Grateful For #2


 

Tulisan kedua dari seri Things I Am Grateful For, setelah nulis pertama kali kemaren saya jadi sadar ada banyak banget hal yang saya lewatin, biasanya sih saya inget di kepala, tapi akhir-akhir ini kepala penuh sama kerjaan, kaya ngga bisa mikir apa-apa lagi. Ngga ngenakin banget asli.
 
Sebenernya dari awal kerja di tempat kerjaan ini, saya tuh keseringan lembur ngurusin kerjaan, sampe diri saya sendiri jarang diurusin, trus saya mikir, gimana saya mau berkembang kalo dari pagi-siang-sore-malem ngurusin kerjaan terus.
 
Dari keresahan itulah akhirnya muncul kesadaran, pokoknya saya ngga mau ya ngurus kerjaan mulu, saya perlu belajar hal lain dan saya perlu berkembang. Intinya, akhirnya saya berhasil punya beberapa kegiatan lain dan saya merasa sangat bersyukur atas keputusan saya waktu itu.
 
Mulai Masak
Dibilang ngga bisa masak, ngga, dibilang bisa masak, ya ngga juga. Saya jarang banget masak, jadi ngga hapal bumbu dapur dan resep-resep masakan. Kalo laper, tinggal beli diluar.
 
Ngga, bukan cuma karna saya butuh kegiatan, saya udah mikir, masak itu kan keahlian penting, dan plus nya lagi, dengan masak itu artinya makanan yang saya makan lebih terjamin kesehatannya dan kebersihannya. Kebetulan banget saya lagi pengen ngurangin gula, tepung, minyak, garam, jadi opsi paling bener buat mendukung resolusi saya adalah…masak.
 
Mulai 2021, saya belajar rutin masak setiap hari buat tiga kali makan, sambil belajar resep-resep sederhana. Saya ngebentuk mindset awal kalo mau makan ya masak, bukan beli. Alhamdulillah sekarang jadi terbiasa masak, saya juga bisa ngurangin gula, saya ganti garam dan minyak yang lebih sehat, juga bisa ngurangin tepung.
 
Belum jago sih masaknya, saya juga males ngapalin resep, sekedar sambel kesukaan saya aja males ngapalinnya, tapi yaa paling ngga saya udah terbiasa lah, kalo mau masak tinggal cari resep trus belanja bahannya deh.
 
Mulai Baca Buku
Saya tuh sebenernya suka baca, tapi dulu jaman SMP. Inget banget dulu kalo pindah kota yang dicari di kota baru pasti perpustakaannya, tapi mulai SMA udah jarang banget baca buku.
 
Saya sukanya baca bacaan yang pendek, cerpen, artikel berita, artikel lainnya, blog post, itu yang saya baca harian. Trus habis itu waktu mau coba baca buku, kok malah ngantuk hahaha ngadi-ngadi memang saya ini.
 
Mulai sekitar tengah tahun 2021 akhirnya saya coba mulai baca buku lagi, mulai dari novel. Memang kalo mulai baca buku nih harus dari buku yang disuka dulu ya kan.
 

Things I Am Grateful For, salah satunya adalah saya mulai membaca buku lagi untuk menjadi seseorang yang lebih baikThings I Am Grateful For, salah satunya adalah saya mulai membaca buku lagi untuk menjadi seseorang yang lebih baik

Things I Am Grateful For, salah satunya adalah saya mulai membaca buku lagi untuk menjadi seseorang yang lebih baik
Beberapa buku yang udah saya baca, saya catet di Goodreads


Alhamadulillah habis itu saya mulai lirik buku yang temanya self development/self improvement. Saya inget salah satu buku yang dipinjemin sama temen saya, dan lumayan ngebantu, judulnya Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat. Setelah baca buku itu, saya bisa bodo amat sama kerjaan yang suka ngambil waktu saya haha.
 
Ga sih, maksudnya, saya jadi lebih sadar aja, pekerjaan itu ada waktunya, gitu juga kegiatan saya, semua ada proporsinya masing-masing.
 
Alhamdulillah lagi sampe sekarang, meskipun saya lebih banyak baca novel, saya jadi bisa ngeluangin waktu buat baca buku bahkan sampe bikin wishlist buku dong.
 
~~~
 
Itu tadi 2 hal yang saya syukuri saat ini. Saya seneng banget karna dengan nulis hal-hal ini bikin saya makin bersyukur, bersyukur sampe ke dalem-dalemnya. Saya ngga pernah nyangka bahwa saya bakalan ngerasa bersyukur kalo saya mau mulai masak dan mau baca buku lagi, yaa soalnya otak saya isinya kerjaan doang, sama tidur.
 
Semoga post ini bisa ngasih sekedar reminder buat kita bisa berpikir dan bersyukur atas setiap keputusan dan apapun yang kita lakukan ya, apalagi itu buat kebaikan diri sendiri.


Post a Comment for "Things I Am Grateful For #2"