Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review COSRX Hydrium Watery Toner

Review COSRX Hydrium Watery Toner
 
 
Padahal selalu pake toner hada labo yang Shirojyun Ultimate Whitening Lotion yang cocok banget sama kulit saya, sekarang malah tergoda nyobain toner lain haha.

Saya lagi pengen nyobain aja soalnya katanya ingredientsnya bagus dan melembabkan kulit, yaudah sekalian buat bikin review di blog deh.
 
About The Product

Review COSRX Hydrium Watery Toner

COSRX Hydrium Watery Toner adalah toner dengan kandungan vitamin B5, Hyaluronic Acid, dan Allantoin yang dapat melembapkan kulit dan mengunci kelembapannya dalam jangka waktu yang lama sehingga kulit menjadi lebih sehat.

 
Packaging
COSRX Hydrium Watery Toner datang dalam kemasan botol plastik yang dibungkus box. Botolnya bening kebiruan, isinya penuh dan bisa diliat dengan jelas. Tutupnya warna putih model fliptop. Desain botol toner ini simple tapi minimalis dan keliatan bersih.
 
Ada dua ukuran yaitu 50 ml dan 150 ml, saya sendiri coba yang 50 ml dan botolnya mungil, enak dibawa kemana-mana.
 
Texture and Scent
Tekstur COSRX Hydrium Watery Toner ini cair, warnanya bening, rasanya beneran kaya air dan gampang meresap di kulit.
 
Untuk aromanya sendiri ngga terasa, soalnya memang ngga pakai parfum atau jenis pewangi lainnya.
 
Ingredients
Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Pentylene Glycol, Sodium hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate
 
Ternyata ingredientsnya emang minimalis dan kebanyakan adalah bahan-bahan yang bisa melembapkan kulit. Berdasarkan yang ditulis di box tonernya, key ingredientsnya adalah 6 Hyaluronic Acid, Vitamin B5 (D-Panthenol), dan Allantoin.
 
Tapi, saya cuma tau 5 jenis hyaluronic acid di ingredients yaitu Sodium Hyaluronate, Sodium hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, sama Hydrolyzed Sodium Hyaluronate.
 
Allantoin: sebagai emolien yang membuat kulit terjaga kelembapannya dan mencegah kekeringan serta iritasi. Zat ini membantu air tetap berada di dalam kulit dan tidak hanya menguap (halodoc.com)
 
Panthenol: atau provitamin B5, memiliki sifat humektan yang berfungsi menahan dan mengikat air sehingga dapat menjaga keseimbangan kandungan air di kulit (halodoc.com)
 
Sodium Hyaluronate: melembapkan kulit dengan cara mengikat molekul air dalam kulit (alodokter.com)
 
Sodium hyaluronate Crosspolymer: memiliki daya ikat air yang lebih tinggi dibanding hyaluronic acid lainnya (beautynesia.id)
 
Hydrolyzed Hyaluronic Acid: memiliki molekul yang lebih kecil dari kandungan Hyaluronic Acid secara umum sehingga memiliki stabilitas yang sangat baik (picapica.id)
 
Hyaluronic Acid: menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit sehingga menjaga kelembapan kulit (hellosehat.com)
 
Hydrolyzed Sodium Hyaluronate: dapat menembus kulit hingga ke lapisan epidermis dan dermis, dapat menghidrasi dan memulihkan kondisi kulit dari lapisan terdalam (beautynesia.id)
 
Selain itu, ada glycerin sama butylene glycol yang juga dikenal bisa melembapkan kulit.

Ternyata kandungan COSRX Hydrium Watery Toner bener-bener fokus buat menghidrasi kulit. Bisa diliat dari hampir semua kandungannya yang fungsinya buat melembapkan kulit.
 
Review
Sampe toner isi 50 ml ini habis, ngga makan waktu sampe satu bulan, soalnya saya pakenya sehari bisa sampe tiga kali dan selalu minimal dua layer.
 
Kesan pertama pake CORRX Hydrium Watery Toner, rasanya kurang melembapkan meskipun pakenya sampe dua layer, padahal tipe kulit saya oily. Rasanya bener-bener biasa aja, kaya pake air di muka.
 
Tonernya emang cepet meresap di kulit, tapi melembapkannya kurang nendang. Beberapa kali saya pake sampe tiga layer, pake nya malem, baru mulai kerasa melembapkan di kulit.
 
Habis seminggu atau dua minggu rutin pake toner dari COSRX ini, saya tetep ngga ngerasa kulit lembap. Kulit saya juga kaya biasa aja, jadi begitu habis, saya langsung balik pake toner hada labo saya, baru deh tuh kerasa lembap kulit saya. Kerasa banget jomplangnya di kulit.
 
~~~
 
Sayang banget ternyata toner ini ngga cocok di kulit saya meskipun ingredientsnya semua berfungsi buat melembapkan kulit. Mungkin cocok-cocokan juga soalnya saya baca review di tempat lain ada yang cocok.
 
Semoga bermanfaat dan bisa bantu temen-temen yang mungkin lagi pertimbangin beli produk ini ya.

Post a Comment for "Review COSRX Hydrium Watery Toner"