Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Things I Am Grateful For #3 Punya Kakak Perempuan

Punya seorang kakak perempuan ternyata adalah hal yang sangat perlu disyukuri, karna peran kakak sangat besar sebagai sosok yang dapat menasihati.

Tulisan ketiga dari seri Things I Am Grateful For, yang tulisan ketiga ini bahkan udah mulai saya siapin dari lumayan lama. Karna ngebiasain diri sesekali nulis gratitude journal, saya jadi bisa nemuin banyak banget hal yang ternyata bikin saya ngerasa bersyukur banget.
 
Salah satu hal yang saya syukuri, yaitu saya punya kakak perempuan yang sayang banget sama saya. Saya ngga pernah segini sadarnya kalo ternyata banyak hal baik yang diusahain kakak saya buat saya.
 
Saya ngga pernah sedeket ini sama kakak saya, saya juga ngga inget kaya gimana kakak saya dulu pas jaman kecil. Satu-satunya hal yang saya inget adalah waktu banjir masuk ke rumah malem-malem, kakak saya ternyata ngantuk banget dan ngumpet tidur di dalem lemari haha.
 
Sebagai anak pertama, kakak saya pasti ngerasain beban berat, tekanan buat jadi anak yang bisa diandelin, bisa dibanggain, bisa jadi seseorang yang dijadiin contoh buat adik-adiknya. Tapi, kakak saya bisa tumbuh jadi orang yang jauh lebih hebat dari ekspektasi saya.
 
Ada banyak banget hal yang dilakuin kakak saya, yang mbekas banget di hati saya. Huhu baper banget nulis ini. Salah duanya yaitu, kakak saya selalu inget ultah saya, selalu ngucapin pake tulisan dan selalu ngasih saya hadiah, hadiahnya random dan ngga mahal, tapi sangat bermanfaat. Juga kakak saya sering ngasih nasihat dengan cara ngobrol santai atau kadang deep talk. Cara santai ini justru bikin nasihat-nasihatnya nyes banget gampang masuk ke hati.
 
Dari kakak perempuan saya, saya nyadar, banyak hal yang berubah dari pandangan saya. Berubah jadi lebih luas dan lebih baik. Yaa meskipun ada juga hal besar lain yang belum saya dapetin jawabannya, tapi selain itu, saya tau arah perubahan saya yang semakin baik. Karna kakak perempuan saya. Karna kakak perempuan saya mengisi satu bagian yang hilang dari hidup saya.
 
Saya tau, kakak saya berusaha banget buat ngarahin saya. Ngga gampang nanem pemahaman pada sesuatu yang terlalu kering, tapi kakak saya bisa.
 

~~~

 
Mungkin ngga semua orang bisa kaya saya, yang punya kakak perempuan, bisa menasihati dan menjadi sosok yang baik buat adiknya. Tapi justru karna ngga semua orang punya, saya jadi bersyukur banget punya kakak perempuan saya. 

Semoga post ini bisa ngasih sekedar reminder buat kita lebih bersyukur atas hal-hal yang hadir dalam hidup kita yaaa.

Post a Comment for "Things I Am Grateful For #3 Punya Kakak Perempuan"