Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

My 2022 Recap

Recap of 2022

Masih sesusah itu buat konsisten ngeblog nih. Buktinya udah punya blog planner setahun tetep aja susah nyisihin waktu buat bikin postingan. Kebanyakan waktu udah habis kepake buat ngurus kerjaan yang numpuk, ngerjain pekerjaan rumah, baca buku, belajar sama istirahat.
 
Tadinya mau nyoba buat usaha buat nyelesein postingan berdasarkan blog planner, tapi banyak banget yak. Sayanya baru setengah jalan udah nyerah duluan.
 
Jadi sekarang saya skip yang tahun 2022 dan mulai lagi di tahun 2023. Nah postingan pertama saya bakalan saya tulis recap aktivitas tahun 2022 saya yang saya bagi setiap dua bulan. Pasti ga terlalu seru sih bacaan gini buat orang lain, tapi sayanya seneng hehe.
 
Januari-Februari 2022
·     Sama kaya orang lain yang bikin resolusi tahun 2022, saya juga bikin resolusi ala-ala. Kurang lebih intinya saya mau jadi pribadi yang lebih baik lagi dengan banyak belajar dan nulis.
·     Saya mutusin buat nulis jurnal (journaling) di buku khusus buat memudahkan saya, misal jurnal masak dan meal plan, jurnal belajar, dll. Semua saya tulis berdasarkan kebutuhan.

Baca: I Decided to Start Journaling

·     Kelas pengembangan diri yang saya ikutin akhirnya resmi mulai. Kelas diadain setiap Sabtu dan Minggu, dengan durasi 4 jam per hari
 
Maret-April 2022
·     Persiapan Ramadhan, kerjaan di kantor saya jadi makin banyak. Di titik ini saya udah menyadari ada semakin banyak hal yang harus diselesein di kantor, jadi hampir setiap hari lembur
·     Berusaha baca buku lagi dan saya mulai dengan kesukaan saya yaitu novel. Saya mulai dari novel seri Bumi karya Tere Liye dan ternyata bagus-baguuuus.
·     Pisah sama temen kantor yang resign per 30 April, bener-bener habis Ramadhan. Dia yang biasanya asik diajak ngobrol dan mau diajak pulang bareng haha. Habis dia pergi, ngga ada deh yang bisa diajak pulang bareng
 
Mei-Juni 2022
·     Akhirnya pulang kampung. Tahun 2020-2021 ngga bisa pulkam karna covid dan kudu lebaran di Malang, akhirnya tahun 2022 bisa pulkam lagi yeay. Seperti biasa, baru bisa balik H-1 lebaran dan harus terus siaga sampe bener-bener sholat Idul Fitri.
·     Blog planner hilang. Iya, saya baru nyadar blog planner saya ngga tau ilang ke mana haha. Aduuh udah pusing-pusing bikinnya malah ilang. Setelah ilang, saya buru-buru bikin blog planner yang baru, tapi seingetnya saya aja. Lumayanlah dari pada ngga ada.

Baca: Membuat Blog Planner

·     Novel bacaan bertambah. Karna banyak banget novel yang mau saya beli, akhirnya saya nyoba cari novel Tere Liye di perpus online, eh termyata ada banyak banget, misal di Eperpusdikbud, iBI Library, iJogja, dll. Dalam sebulan saya udah nyelesein 4 novel, bacanya curi-curi waktu pas istirahat sama sabtu-minggu.

Baca: Pengalaman Langganan Gramedia Digital Premium

 
Juli-Agustus 2022
·     Semakin banyak kerjaan yang harus diselesein di kantor. Menjelang audit syariah ternyata ada tambahan banyak kerjaan, jadi saya makin sering lembur, cuma kebanyakan lemburan saya bawa ke kos.
·     Persiapan audit keuangan juga bikin kerjaan makin tambah banyak, tapi karna udah beberapa kali audit keuangan jadi ngga terlalu berat. Plus persiapan ini juga dibantu sama temen-temen relawan jadi saya bisa fokus ngerjain yang lain.
·     Saya sakit pas momen Qurban. Qurban yang jadi salah satu program besar kantor, otomatis semua karyawan jadi panitia dan punya tanggung jawab. Pas mau Qurban saya malah sakit sampe berhari-hari. Biasanya di Qurban saya bertugas nyiapin daging request buat donatur, eh Alhamdulillah tahun 2022 saya cuma jadi Admin sama beberapa temen, jadi pas saya sakit kerjaan bisa dihandle temen saya. Bukan bermaksud menggampangkan sih, cuma kerjaan administrasi udah saya selesein sebelumnya, tinggal kerjaan admin di hari H aja.
 
September-Oktober 2022
·     Fokus nyelesein kerjaan. Sepanjang September-Oktober 2022 saya lebih banyak fokus nyelesein kerjaan kantor yang malah makin menumpuk. Kalo dilist kayanya panjang banget deh.
·     Kelas pengembangan diri masih jalan setiap sabtu minggu, durasi per harinya tetep 4 jam. Baca novel masih jalan walaupun progress ngga kenceng.
 
November-Desember 2022
·     Memutuskan untuk resign. Yes, akhirnya setelah hampir 4 tahun, saya mutusin buat resign karna saya udah merasa cukup dan pas banget sekalian saya mau pindah buat nemenin Ayah saya yang habis dimutasi ke Madiun.
·     Kembali fokus nyelesein kerjaan. Karna mau resign jadi saya lebih banyak lembur buat nyelesein tanggung jawab saya (meskipun pada akhirnya ada yang ngga selesei juga sih).
·     Kabar blog buruk, saya udah ngga tau mau nulis apa, ngga ada ide blas.
 
~~~
 
Jadi begitulah rekap singkat sepanjang tahun 2022 saya. Isinya kerjaan mulu, padahal awal tahun udah optimis mau upgrade diri. Tapi yasudahlah mungkin emang begitu jalannya. Kemampuan manajemen waktu saya juga mungkin masih kurang jadi susah fokus sama hal yang udah direncanain di awal tahun.
 
Semoga post ini bisa bermanfaat dikit yaaa.

Post a Comment for "My 2022 Recap"