Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Physician Formula Skin Booster Vitamin Shot Serum


Akhirnya, setelah dua tahun pake serum dari Physician Formula, photoshoot produknya dari tahun lalu, sekarang kesampean bikin review serumnya.

Ngomongin brand Physician Formula, pertama kali saya tau brand ini dari akun edukasi skincare di Instagram. Waktu saya mau beli pertama kali tahun 2020, ternyata ngga banyak yang jual dan harganya lumayan mahal. Denger-denger karena pandemi.

Tapi ya akhirnya saya tetep beli sih, soalnya menurut rekomendasi, serum ini mengandung Vitamin C dan Niacinamide, perfect combo dalam mencerahkan kulit, tapi dengan bahan yang gentle buat kulit.
 
About The Product
Physician Formula Skin Booster Vitamin Shot Serum adalah vitamin kulit yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan tone kulit.

Brighten Skin Tone: menggabungkan Vitamin C, Licorice, & Vitamin B3 untuk membantu mengurangi munculnya bintik-bintik gelap untuk kulit tampak lebih bercahaya. Teknologi enkapsulasi hidrogel yang memberikan hasil efektif bagi kulit.
Isi 30 ml
Harga $13,99
Official Website: https://www.physiciansformula.com/
 
Packaging
Physician Formula Skin Booster Vitamin Shot Serum datang dalam kemasan botol kaca tebel warna jingga dan dibungkus box. Botol kacanya bening, jadi isinya bisa keliatan. Tutupnya model pipet, standar buat serum.

Meskipun dari kaca dan keliatan tebel, buat traveling tetep kurang nyaman, khawatir kegencet dan pecah.

Texture and Scent
Tekstur Physician Formula Skin Booster Vitamin Shot Serum ini cair agak kental khas serum. Spesialnya lagi adalah di serum ini ada butiran-butiran kecil, yang kalo diusap di kulit gampang pecah dan mudah diratain di kulit.

Untuk aroma nya sendiri saya kurang yakin, soalnya Serum Physician Formula ini ngga ada kandungan parfumnya, yang mana sebenernya bagus banget karna mengurangi kemungkinan iritasi kulit. Cocok banget buat tipe kulit sensitif.
 
Claim
Meratakan warna kulit, kulit tampak lebih bercahaya. Brighten Skin Tone. Hypoallergenic. Fragrance-Free. Paraben-Free.
 
Ingredients
Water/Eau, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Disodium Edta, Dipotassium Glycyrrhizate, Phenylethyl Resorcinol, Caesalpinia Spinosa Fruit Extract, Sodium Hydroxide, Chondrus Crispus Extract, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Iron Oxides (Ci 77492), Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Vegetable Collagen, Agar, Calcium Alginate, Xanthan Gum, Kappaphycus Alvarezii Extract, Hydroxyacetophenone, Glucosyl Hesperidin, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Hyaluronate, Tropolone, Gluconolactone, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Red 30 (Ci 73360), Sodium Benzoate.
 
Mari kita sedikit bahas kandungan dari Physician Formula Skin Booster Vitamin Shot Serum ini, terutama kandungan yang menjadi key ingredients nya yaitu Vitamin C, Licorice, dan Complexion improving Vitamin B3.

Vitamin C: di serum ini ditulis 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, mampu menghambat kerja melanosit, yaitu sel yang memproduksi warna gelap di kulit (hellosehat.com).


Licorice: yaitu akar manis, mampu menjaga rona atau warna kulit tetap cerah, karena zat glabridin di dalam ekstrak licorice mampu menghentikan efek penggelapan kulit akibat paparan sinar matahari (klikdokter.com).

Complexion improving Vitamin B3: alias Niacinamide, mampu memperlambat proses perpindahan butir pigmen (zat pemberi warna) ke dalam sel-sel kulit jadi kulit kelihatan lebih cerah (hellosehat.com).

Ada glycerin, senyawa yang melembabkan kulit. Ada sodium hyaluronate, yang merupakan salah satu zat turunan dari hyaluronic acid, sebagai humektan, mampu melembapkan kulit, menyerap lebih efektif ke dalam kulit (journal.sociolla.com)

Ada Tocopheryl Acetate kaya antioksidan, melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu melembabkan kulit (honestdocs.id)

Ada Caesalpinia Spinosa Fruit Extract sama Kappaphycus Alvarezii Extract juga, yang fungsinya membuat lapisan tipis diatas kulit yang membantu menjaga kulit dari paparan agen eksogen yang bisa berbahaya buat kulit (indeedlabs.com).

Ternyata kandungan Physician Formula Skin Booster Vitamin Shot Serum ini, selain mencerahkan dan meratakan tone kulit, juga fokus buat menghidrasi kulit. Bisa dilihat dari beberapa kandungannya yang fungsinya menangkal radikal bebas dan melembabkan kulit.

Jangan lupa, sesuai dengan klaim, serum Physician Formula ini fragrance-free dan paraben-free yaa.

Nah mengenai klaim hypoallergenic, yaitu label yang biasanya dipakai buat menyatakan bahwa kandungan yang terdapat di produk tersebut tidak rentan menyebabkan reaksi alergi atau iritasi, menurut sehatq.com, ternyata, label ini ngga ada dalam dunia medis dan biasanya dibuat oleh brand buat mempromosikan produk perawatan kulit mereka.

Pada akhirnya, kulit manusia itu sensitivitas nya relatif banget, berbeda-beda. Menurut saya label ini cukup dijadiin pegangan aja karna produk dengan label hypoallergenic memang mengandung lebih sedikit zat yang yang memicu alergi ataupun iritasi.
 
Review
Saya suka banget sama serum Physician Formula ini, teksturnya agak kental dan ada feel agak lengket tapi ternyata di kulit lembab dan cepet meresap. Bagian yang paling saya suka waktu ngusap butiran kecil di serumnya, seru aja rasanya.

Di beberapa bulan awal pemakaian, yang saya sadar kulit saya jadi keliatan lebih sehat dan ngga pucat. Lebih keliatan seger gitu. Wajah juga jadi kelihatan lebih cerah, meskipun butuh agak lama. Namanya juga skincare, pasti butuh proses dan harus dibarengin sama jaga pola makan, pola hidup, rutin pake sunscreen, dll.

Nah setelah hampir dua tahun ini, dibanding keliatan cerah, muka saya lebih keliatan sehat dan warna kulit lebih rata, bekas jerawat saya juga gampang pudar. Setiap ada bekas jerawat, pake serum selain Physician Formula pun bekas jerawat item bisa ilang.

~~~

Secara umum, serum ini oke banget dijadiin pilihan buat mencerahkan wajah, melembabkan kulit, dan memudarkan bekas jerawat. Kandungannya bagus dan cenderung rendah iritasi, bisa dicoba buat kalian yang punya kulit acne prone dan sensitif.

Semoga bermanfaat dan bisa bantu temen-temen yang mungkin lagi pertimbangin beli produk ini yaa.

Post a Comment for "Review Physician Formula Skin Booster Vitamin Shot Serum"