Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Things I Am Grateful For #1



Pertama kali bikin blog post tentang gratitude, things I am grateful for, saya agak kagok. Mungkin karna selama ini hal-hal yang saya syukuri cukup saya inget di pikiran aja, masuk keluar di kepala. Waktu lagi hilang motivasi, saya susah nemuin hal-hal yang berharga di sekitar saya, padahal banyak banget aslinya hal kecil yang justru berharga dan patut banget disyukuri.

Nah saya mulai bikin gratitude post ini, supaya saya lebih aware sama hal-hal kecil di sekitar saya, supaya saya juga bisa ngeliat hal negatif di sekitar saya dengan positif.
 
Punya Laptop
Baru nyadar banget, ternyata laptop itu memudahkan segala urusan, contohnya kerjaan.

Ya kaya biasa, kerjaan saya banyak dan beberapa diantaranya jenis kerjaan mendesak. Kalo udah capek di kantor tapi kerjaan masih banyak, saya bisa lembur pake laptop saya di kos.

Bayangin kalo ngga punya laptop, saya yang cenderung perfeksionis ini maunya kerjaan segera selesai, artinya saya kudu ngerjain kerjaan di kantor, artinya lembur di kantor. Ngga ngenakin banget, udah capek seharian duduk di kantor, seharian ketemu suasana kantor, eh lembur nya juga di kantor.

Alhamdulillah punya laptop, saya bisa pulang tepat waktu, bisa refreshing di jalan, bisa lembur di kasur kos, sambil leyeh-leyeh, sambil nyemil atau minum coklat, lembur jadi lebih enak. Tekanan nya juga beda, lebih enjoy lembur di kos.

Sambil lembur, saya juga biasanya sambil play film, kadang nyari film baru, kadang rewatch film lama di Netflix. Makin seru deh ngelemburnya. Kerjaan kelar, hati senang.
 
Punya Rindu
Duh, mau ketawa hehe.

Seminggu ini sambil ngelembur, saya juga baru sadar ternyata saya selalu sambil merindu. Rindu itu ternyata bikin deg-degan yaaa. Sebuah perasaan yang, em, apa ya, haru, ingin bertemu, bahagia, jadi satu. Tidak tahaaan.

Beberapa hari yang lalu kebetulan saya lagi nostalgia, blog post lama saya baca-bacain, trus habis baca post tentang kenangan masa kecil, saya jadi flashback jaman masa kecil saya di Bekasi. Duh kangen banget sama temen-temen kecil, sama rumah lama, main-main, dll.

Saking rindunya, saya sempet beberapa kali mimpiin masa kecil saya. Haha. Aneh banget, diantara banyak kenangan, salah satu yang muncul di mimpi malah saya minta makan di rumah temen saya. Trus sama ibunya temen saya digorengin nugget sama dikasih nasi anget. Itu enak banget sih, pas bangun tidur malah jadi ngidam makan nugget sama nasi anget.

Saya kebayang-bayang mulu tempat-tempat main saya dulu, keinget konflik jaman kecil juga.

Rindu bangett haha sampe gabisa ngomong lagi, dan gabisa apa-apa lagi selain kudu nahan. Alhamdulillah.

~~~

Itu tadi 2 hal yang saya syukuri pekan ini. Jangan tanya tentang sehat, orang tua, atau semacamnya, soalnya yang semacam itu pastilah disyukuri setiap hari.

Di gratitude post ini, saya mungkin bakal nulis hal yang sederhana atau hal yang baru saya sadar ternyata berharga, contohnya isi post ini.

Semoga post ini bisa ngasih sekedar reminder buat kita lebih bisa berpikir positif dan bersyukur atas hal-hal kecil, yaaa.

Post a Comment for "Things I Am Grateful For #1"