Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA +++

Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA +++

Kulit adalah bagian tubuh paling luar yang berinteraksi secara langsung dengan sinar matahari. Mengingat bahwa matahari memancarkan sinar ultraviolet (UV), maka penting buat kita memproteksi kulit dari bahaya paparan sinar UV tersebut.
Tingginya indeks sinar UV sinar matahari di beberapa wilayah di Indonesia akan mencapai risiko antara bahaya sangat tinggi sampai ekstrem. Nah, memakai sunscreen yang mengandung SPF dan PA, akan membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV (baik UVA dan UVB yang dapat merusak kulit).

About The Product
Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA +++ adalah sunscreen atau tabir surya yang diformulasikan untuk melembabkan, merawat kulit berjerawat, memiliki tekstur gel yang cepat menyerap dalam kulit, mengandung SPF 35 dan PA +++ yang dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA, UVB, dan polusi.
 
Packaging
Sunscreen Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer dikemas dalam botol tube berwarna hijau muda ukuran sedang dan tutup fliptop warna putih, Beratnya cuma 40 gram, jadi ukuran botolnya ngga terlalu gede dan masih enak dibawa kemana-mana. Meskipun ngga ada boxnya, di mulut tube sunscreen ini ada segel aluminium soil jadi isinya terjaga dan ngga terkena kontaminasi tangan atau udara luar.
Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA +++
 
Texture and Scent
Tekstur sunscreen ini keliatan agak creamy, tapi mudah diratain dan pas diratain rasanya kaya gel, terasa water based gitu, dan cepet meresap di kulit. Warna creamnya putih dan ngga meninggalkan white cast di kulit (karna produk ini termasuk chemical sunscreen, dimana sunscreen ini menyerap ke dalam kulit).
Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA +++
Sunscreen azarine calm my acne ini juga ngga mengandung parfum, masih ada aromanya tapi ngga menyengat sama sekali, mungkin ini aroma dari ingredients lain, karna klaimnya, produk ini pakai ingredients dari natural resources.
 
Claim
SPF 35, PA +++, Blue Light Protection
For Acne Prone Skin with Light and Breathable Texture
Calm Acne and Redness
0% Alcohol and Fragrance
 
Ingredients
Aqua, Glycerin*, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract*, Acrylates Crosspolymer, Inulin Lauryl Carbamate, Ethylhexyl Triazone, Chlorphenesin, Bisabolol*, Sodium Hyaluronate, Bakuchiol*, Ectoin*, Phenoxyethanol, Octocrylene, Sodium Surfactin, Quaternium-73 (*ingredients yang berasal dari natural resources)
 
Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Triazone: bahan sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVB

Butyl Methoxydibenzoylmethane: melindungi kulit dari sinar UVA

Octocrylene: melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA

Glycerin: melembabkan atau menjaga kelembaban alami dalam kulit. (halodoc.com)
 
Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract: atau sering dikenal willow herb, bahan yang efektif melawan penyebab jerawat, menenangkan dan menggurangi kemerahan dalam kulit (karna memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antiaging). (fimela.co.id dan ncbi)
 
Bisabolol: kandungan yang ada di bunga chamomile, memiliki sifat anti-iritasi dan bermanfaat buat melindungi kulit sensitive (klikdokter.com) dan dapat memberikan efek sejuk pada kulit (menenangkan kulit). (sumber)
 
Sodium Hyaluronate: melembapkan kulit dengan cara mengikat molekul air dalam kulit (alodokter.com)
 
Bakuchiol: Bakuchiol adalah ekstrak yang berasal dari daun dan biji tanaman babchi (Psoralea corylifolia). Memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakterinya, sehingga dapat membantu menyembuhkan dan menenangkan kulit. (sumber)
 
Ectoin: bahan yang mengandung antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas akibat dari radiasi sinar biru/blue light.
 
Keliatannya sunscreen ini bener-bener fokus buat menangkal sinar ultraviolet ya, soalnya ada 3 kandungan yang fokusnya pada filter UVB tersebut. Dan meskipun kandungan filter UVA nya cuma satu tapi udah cukup kok.
 
Selain itu, ingredients lainnya juga bagus buat kulit berjerawat, karna rata-rata sifatnya anti-iritasi. Bahkan ada bakuchiol yang lagi hype akhir-akhir ini.
 
Review
First impression saya sama sunscreen ini bagus banget, cepet meresap di kulit dan ngga bikin muka oily saya jadi mengkilap.
 
Detik itu juga langsung suka, wiih ternyata ada yaaaa sunscreen yang ga bikin muka jadi makin oily haha karna saya taunya yaaa namanya muka berminyak maklumlah kalo pake sunscreen mukanya jadi keliatan berminyak. Ternyata, sayanya aja yang kurang explore.
 
Balik lagi mengenai review sunscreen azarine ini, saya suka banget sama tekstur sunscreen ini yang kaya gel cream ringan, pas dipake ada sensasi dingin calming, cepet meresap di kulit dan finish nya cenderung matte. Plus, ngga ada parfum juga di produk ini.
 
SPF 35 sama PA +++ udah cukup banget buat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sunscreen ini saya pakai setiap hari dan reapply tiap 3 jam. Meskipun cuma di rumah, saya tetep pake sunscreen soalnya sinar UV itu ternyata bisa nembus kaca rumah.
 
Selama beberapa minggu pemakaian, saya ngerasa cocok banget dan ngga ada iritasi di kulit saya, dipake pas lagi jerawatan ngga bikin kulit iritasi, merah, atau makin meradang, juga ngga perih dipake di sekitar mata. Kayanya karna beberapa kandungannya yang punya sifat anti-inflamasi, jadi sesuai namanya, sunscreen ini bagus buat tipe kulit berjerawat.
 
Sekarang Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA +++ udah jadi andalan utama saya, 2 sunscreen kesukaan saya sebelumnya udah fiks saya museumkan. Sunscreen ini juga selalu saya bawa di tas buat reapply kalo lagi di luar.
 
---
 
Jadi seperti itulah review saya tentang Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA +++. Buat temen-temen tipe kulit berminyak, kayanya bakalan cocok sama sunscreen ini, soalnya salah satu faktor pentingnya, yaitu tidak bikin muka jadi keliatan mengkilap, adaa disini.
 
Semoga bermanfaat dan bisa bantu temen-temen yang mungkin lagi pertimbangin beli produk ini ya.

2 comments for "Review Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer SPF 35 PA +++"

  1. Aku juga pakai azarine Mbaaa 😍😍. Dah langsubg stop pencarian sunscreen saking enaknya pakai ini. Memang sih ada brand lain kayak L'oreal uv defender yg aku msh pake juga. Tapi kalo hanya ke tempat yg panasnya puoool dan niat mau main air. Krn yg L'Oreal LBH kuat proteksinya.

    Tapi kalo cuma jalan keluar bentar, LBH banyak indoor, azarine sih yg aku pake.. cuma aku pake yg pertama muncul itu tuh, bukan yg acne ini. Soalnya kulitku memang ga acne prone.

    Puas banget, ga bikin piling juga kalo ditiban Ama makeup 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru banget nemu ini mbak dan setuju banget ternyata sebagus itu haha aku juga udah stop pencarian buat sunscreen daily sih, soalnya udah paket komplit bangett ini sunscreennya

      Paling yang mau aku cari tuh kalo buat outdoor yang lama, soalnya kulit aku berminyak berjerawat, agak susah nemu soalnya makin tinggi SPF pasti teksturnya lebih berat

      Delete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)