Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenangan Masa Kecil: Dijauhi Teman-teman

Kenangan Masa Kecil

Sedih ya baca judulnya aja.

Ini salah satu topik yang susah, soalnya banyak yang lupa. Tapi berhubung ngga bisa pake tema pengganti (karna tema pengganti udah rencana mau dipake di hari lain) jadi mari kita tulis.

Dulu saya kecilnya di Tambun Kab Bekasi, tepatnya di Perum Taman Tridaya Indah 2. Saya di sana sekitar 7-8 tahun mungkin, setelah itu saya pindah ke Luwuk dan ngga pernah balik ke Tambun lagi.


Meskipun samar dan kepotong-potong, saya inget saya punya masa kecil yang cukup complicated buat saya, sampe saya pengen banget balik ke sana lagi.


Saya inget, saya lumayan tomboy dulu, suka main sama anak-anak cowok ngga pandang umur. Beberapa nama mereka yang saya inget ada Muktar, Bagas, Irfan, Bima. Kita biasa main apa aja, ya kartu, gundu, layangan, gasing, apa aja deh.

Tapi namanya pertemanan, pasti ada lah ya berantem-berantemnya, sama kaya saya. Sedikit salah paham, suatu hari, saya tiba-tiba diajak anak-anak lain baca buku diary si Bima, eh trus abis itu ternyata kita ketauan, dan habis itu muka saya dilemparin snack ringan sama si Bima nya gegara saya baca buku diary dia.

Dan nangis dong saya. Hahaha. Itu dulu antara nutupin sakit hati sama malu sih karna dilempar snack ke muka. Tapi sayanya emang salah, biar gimanapun, harusnya saya ngga boleh sembarang buka privasi orang lain kan yaaaa.

Setelah itu, entah gimana, kami jadi diem-dieman, dan cenderung menjauh. Padahal diantara temen laki-laki yang lain, saya paling deket sama dia. Saya udah nganggep dia sahabat malah.

Sampe akhirnya saya pindah ke Luwuk pun, kami masih ngga tegur sapa dan ngga ngomong apa-apa. Bahkan saya ngga berani minta maaf. Sedih, itu yang bikin menyesal.

Oh iya, saya juga punya temen deket cewek, mereka Arin, Novi, sama Ella. Empat sekawan. Tapi sekali lagi, pertemanan itu ngga mulus tanpa halangan dan rintangan.

Bisa dibilang kami baikan-marahan-baikan-marahan-baikan lagi-marahan lagi. Ngga ngerti deh pertemanan jaman saya dulu bisa lucu gini ternyata.

Tapi yang saya ingat, sewaktu kami sama-sama masuk satu SMP, entah gimana kok saya dijauhin. Padahal kami satu SMP, meskipun beda kelas, tapi bisa dong pulang pergi bareng, kan rumahnya deket, sekomplek, bahkan kalo mau berangkat tuh mereka pasti lewat depan rumah saya.

Entah ada obrolan apa, tiba-tiba yang pulang pergi barengan tuh mereka, saya nya kaga diajak. Trus waktu mereka barengan lewat depan rumah saya, saya nya melongo dong. Lah, ini aku ga disamperin nih, kok ditingggal seh? Gitu saya mikir nya dalem hati.

Umi saya yang tau kalo saya sendirian ternyata habis itu nyariin saya temen yang mau pulang pergi bareng saya. Saya inget, namanya mbak Febri. Setiap hari mbak Febri nyamperin saya dan nungguin saya pulang bareng. Seneng deh bisa barengan sama mbak Febri.

Nah, sayangnya baru beberapa hari masuk SMP, saya pindah. Saya ngga bisa berangkat pulang sama mbak Febri lagi, padahal dia baik.

Menurut saya, kepindahan saya lumayan bikin kaget. Sayangnya saya yang waktu itu baru masuk SMP ngga tau harus berbuat apa. Saya pergi yaudah pergi aja gitu. Pamit sama beberapa temen aja, sama mbak Febri. Malah saya sempet-sempetnya minta tolong nitip buku tugas saya ke mbak Febri haha. Kalo dipikir-pikir, buat apa yaa, kan mau pindah seolah juga.

Tapi intinya sih saya belum pamitan secara proper sama temen-temen, dan saya merasa banyak penyesalan yang tertinggal disana, makanya saya teh pengen banget ke rumah masa kecil. 

Saya mau tau, apa mereka masih disana. Saya mau tau, kenapa mereka jauhin saya. Mungkin aja karna emang saya yang salah, jadi saya harus minta maaf.

~~~

Jadi, seperti itulah salah satu kenangan masa kecil saya. Random, ingatan saya lompat-lompat. Saya juga niatnya mau cerita hal-hal seru saya dulu sama temen-temen, tapi entah kenapa jadi ngomongin ini dan lancar banget nulis hal mewek kaya gini.

Sebagai penutup. Jangan biarkan hal-hal dan permasalahan berlarut, tapi selesaikan. Komunikasikan. Jangan sampai ada penyesalan, karna kalo nasi udah jadi bubur, ngga bisa dibalikin lagi. Hargai privasi orang lain dan minta maaf jika kita berbuat salah.


*Day 25 - Kenangan Masa Kecil
*BPN 30 day Blog Challenge 2018.

10 comments for "Kenangan Masa Kecil: Dijauhi Teman-teman"

  1. Replies
    1. Haha ngga sedih mbaa, cuma rada bikin menyesal aja, kenapa dulu gini, kenapa dulu gitu

      Delete
  2. Aku dulu pernah bertengkarnya diem-dieman (jotakan). Ini keingat terus sih. Kok bisa ya masalah sepele aja sampai diem2 berminggu-minggu. Pokoknya aku gak mau main sama dia. Tapi aku lupa balikan lagi karena apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sungguh misterius, marahan karna apa gatau eh tiba-tiba udah temenan lagi haha

      Delete
  3. Itu dia tengsin kali mbak. Mau ngedeket gengsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bisa juga ya, diary gitu bok, cowok lagi haha

      Delete
  4. Aku dulu malah sempet dicubit temenku ampe berdarah mbaaaa, bekasnya masih inget ampe sekarang ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh tega bener sih, mikirnya dulu mungkin dia berkuasa jadi ya ngga ada yang berani sama dia

      Delete
  5. Jadi ada rasa yang tertinggal ya mbak :"

    ReplyDelete

Good day everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)